Mohon tunggu...
Dr. Nugroho SBM  MSi
Dr. Nugroho SBM MSi Mohon Tunggu... Dosen - Saya suka menulis apa saja

Saya Pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Semarang

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Seperti Burung-Burung yang Pulang Ke Sarangnya

7 November 2021   23:59 Diperbarui: 8 November 2021   00:00 403 23 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber gambar: bola.com

Ketika sore hari tiba, burung-burung itu pulang ke sarangnya. Pada pohon-pohon yang rindang di sebuah desa. Burung itu sejak pagi hingga siang terbang ke mana-mana. Mencari makan dan kemungkinan-kemungkinan baru yang akan membawa perubahan dan bahagia. Tetapi ketika sore tiba, mereka semua terbang pulang kembali ke sarangnya. Sarang tempat teraman dan damai bersama keluarga.

Pun demikian pula dengan keluarga petani sederhana di sana. Pagi hingga siang sang petani bekerja mengolah sawah demi terjaganya periuk nasi keluarga. Tetapi ketika senja tiba, semua berkumpul kembali di rumah sederhana. Ada kepulan asap dari tungku di dapurnya. Ada canda ceria sesama anggota keluarga yang bisa berbagi cerita. 

Demikian pula semua pemuda dan orangtua yang merantau ke kota. Pada saat-saat tertentu ada rindu pulang ke desa. Seperti juga burung-burung yang rindu pulang ke sarangnya. Ataupun keluarga petani sederhana yang pulang ke rumah menikmati kebersamaan bersama keluarga meski hanya makan seadanya dan bercerita yang tak istimewa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan