Mohon tunggu...
Dr. Nugroho SBM  MSi
Dr. Nugroho SBM MSi Mohon Tunggu... Dosen - Saya suka menulis apa saja

Saya Pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Semarang

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kisah Gadis Hilang Ingatan

17 September 2021   21:12 Diperbarui: 17 September 2021   21:13 114 25 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kisah Gadis Hilang Ingatan
sumber gambar: pixabay.com

Tiap sore gadis itu selalu minta dihantarkan ke stasiun kereta. Tukang ojek yang menjadi langganannya hafal betul jadwalnya dan tak pernah menolak menghantarkannya.

Orang-orang di stasiun itu juga sudah biasa melihatnya. Ketika ditanya orang baru siapa sang wanita, mereka menjawab bahwa gadis itu hilang ingatannya. Sudah setahun ini begitu saja perilakunya. Datang ke peron stasiun menunggu seseorang dan tengah malam pulang karena katanya yang ditunggunya ternyata tak jadi tiba.

Tapi ketika ditanya oleh seseorang, gadis itu bercerita dengan hafalnya kisah cintanya. Katanya sang perjaka kekasihnya hanya pergi sementara tuk menjemput orangtuanya guna melamar sang wanita. Tapi setelah sekian lama sang perjaka tak kunjung tiba. Kabar burung mengatakan sang lelaki sudah beristri dan kini berbadan dua.

Orang-orang mengatakan bahwa sang gadis telah hilang ingatannya. Tetapi jika menyaksikan ia bisa bercerita tentang kisah cintanya secara urut sempurna, maka ia tak hilang ingatan sebenarnya. Ingatannya tak hilang tetapi ada yang salah dengan logikanya. Cinta yang terlalu sempurna telah menghilangkan logikanya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan