Mohon tunggu...
ninu subandi
ninu subandi Mohon Tunggu... Prinsip hidup adalah jalani syukuri dan nikmati

Nama saya ninu subandi.alamat curugbitung lebak banten.saya salah satu relawan covid 19 di bogor. Harapan saya semoga negri ini cepat pulih kembali tanpa adanya pandemi covid19. Indonesia maju indonesia sehat.Terima kasih

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Kebutuhan Versus Keinginan

14 Januari 2021   18:45 Diperbarui: 14 Januari 2021   18:45 49 0 0 Mohon Tunggu...

Hallo sahabat dimanapun anda berada semoga kita selalu dalam lindungan allah swt amin..

Berbicara soal kebutuhan, kita hidup di dunia ini mempunyai kebutuhan masing -masing tergantung hidup seseorang itu seperti apa kondisinya orang punyakah,orang gak punyakah,orang biasa-biasakah,atau mungkin untuk makan sehari-hari aja susah.

Jika kita sangkut pautkan dengan keinginan manusia tidak akan pernah puas apa yang sedang dimiliki dia sekarang contoh si a sudah mempunyai motor kemudian liat si b mempunyai mobil,kemudian beli lagilah si a mobil eh lihat si c mempunya halikopter, kemudian si a beli lagilah halikopter dan begitu seterusnya hehe 

Jadi, kita harus melihat kebawah jangan melulu melihat ke atas, bayangkan saja, ada orang yang hidupnya untuk makan saja sudah susah apalagi harus mengikuti keinginan yang tiada habisnya.

Nahh pesan aku sih ayo kita utamakan kebutuhan kita terlebih dahulu dibanding keinginan yang tiada habisnya, manusia mempunyai hawa nafsu sehingga apabila kita selalu mengikuti hawa nafsu maka akan celakalah kita dengan hawa nafsu yang selalu kita ikuti itu.

Dan percayalah.. manusia diberi kehidupan di bumi ini, sudah mempunyai kadarnya masing masing dan sudah pasti diberi ryzki, tergantung kita mendapatkannya seperti apa, ada yang mengais ryzki dengan berjualan ada juga yang mengais ryzki dengan mengemudi dan masih banyak yang lainnya. Jadi tetap semangat dan tetap berusaha apa yang anda lakukan sekarang karna yakinlah allah maha pengasih lagi maha penyayang amin..

baiklah sampai disini dulu yah sahabat semoga bermanfaat bagi kita semua

Wassalam..

VIDEO PILIHAN