Mohon tunggu...
Nazlia Qadry
Nazlia Qadry Mohon Tunggu... Mahasiswa

bisaa pasti bisa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Ternyata Tertawa Punya Manfaat, Lho

23 Februari 2021   09:19 Diperbarui: 23 Februari 2021   09:33 29 1 0 Mohon Tunggu...

Tertawa adalah terapi yang menggunakan humor dan tawa untuk membantu seseorang dari menyelesaikan masalah, baik gangguan fisik maupun gangguan mental. Manfaat tertawa dalam kesehatan dapat menghasilkan perasaan yang lega pada setiap individu, disebabkan karena tertawa secara alami bisa menjadi pereda stress dan rasa sakit.

   Tertawa adalah reaksi murni pada tubuh terhadap hal yang menyenangkan, tertawa sudah lama dipercaya bisa menjadi obat mujarab untuk mengembalikan semangat dan membuat seseorang lebih sehat. Saat kita tertawa, hormon endorfin akan dilepaskan sehingga kita akan merasa menjadi lebih baik.

   Selain meringankan rasa sakit, membawa kebahagiaan, juga dapat melawan penyakit lupa bahkan meningkatkan kekebalan tubuh. Tertawa adalah gambaran dari jiwa yang senang. Perasaan senang dapat membawa dampak positif bagi kesehatan tubuh, secara fisik maupun mental. Dengan tertawa saja tidak perlu mengeluarkan uang sedikit pun, kita sudah bisa terhindar dari berbagai macam penyakit hanya dengan menerapkan tertawa dalam kehidupan sehari hari. Sayangnya dengan bertambahnya usia, Intensitas tertawa pada seseorang menurun. Dalam satu penelitian yang dikutip dari www.Kompas.com menyatakan, seorang anak yang sehat dapat tertawa sebanyak 400 kali per hari-nya. Namun pada  orang dewasa, ditemukan rata-rata hanya bisa tertawa 15 kali dalam sehari.

Ternyata tertawa tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh lo, bahkan tertawa juga bisa membuat seseorang menghasilkan uang dengan mudah. Untuk seseorang yang hobi melawak mudah berpotensi terkenal dan mendapatkan penghasilan yang besar. Apalagi ada acara bakat stand up comedy yang sedang marak di kalangan masyarakat dan melahirkan banyak  komedian dari berbagai generasi yang disenangi hampir semua kalangan usia.

VIDEO PILIHAN