Mohon tunggu...
Nadiah HananAmin
Nadiah HananAmin Mohon Tunggu... Labsraw

'Sup y'all

Selanjutnya

Tutup

Travel

Pengalaman Liburan Kelas 7 Semester 2

8 Agustus 2019   13:17 Diperbarui: 8 Agustus 2019   13:22 0 0 2 Mohon Tunggu...
Pengalaman Liburan Kelas 7 Semester 2
dokpri

Halo namaku Nadiah Hanan Amin Kelas 8E dari SMP Labschool Jakarta. Kali ini aku ingin menceritakan tentang pengalamanku selama liburan kelas 7 semester 2, setelah pembagian raport dan pameran seni rupa (by the way aku rangking 1 alhamdulillah uwu). To be honest my liburan is not exactly a liburan. Selama minggu pertama liburan, aku belajar. Selama minggu kedua, aku lomba matematika SIMOC. Selama minggu ketiga, ya sudah waktunya masuk sekolah lagi :'''D.

MINGGU PERTAMA 

Minggu pertama diisi dengan belajar matematika. Karena waktunya sedikit hanya 5 hari dari senin hingga jumat, belajarnya juga sedikit :'D. Agak sedih sih, sedih banget. 

MINGGU KEDUA 

Hari pertama 

Aku berangkat hari Sabtu, tanggal 6 Juli dengan Singapore Airlines. Aku (somewhat) deg-degan karena udah lama ga liburan naik pesawat. Saking sibuknya belajar, persiapan baju dan lain-lain, umi-ku sampai lupa web check in. Jadi kita dapat tempat duduk paling belakang deh :'D. Selama di pesawat aku nonton Captain Marvel sama main Battleship. 

Sesampainya di Changi Airport, kita bertemu dengan panitia SIMOC. Tapi, nama kita tidak tercantum sebagai peserta yang dijemput ke hotel. Akhirnya, kita terpaksa naik taksi. Mahal lagi, 64 dolar. Bayangin aja, naik taksi 650 ribu. 

Kita menginap di Hotel Oasia Novena. Sebagian besar peserta Indonesia menginap di situ. Oleh karena itu, hotelnya jadi ramai sekali. Ada sekitar 200 orang Indonesia di hotel tersebut. 

Setelah 1 jam beristirahat, aku harus berkumpul untuk naik bis menuju tempat workshop yaitu GEMS Academy. Workshop ini hanya diikuti oleh 250 orang dari 1200-an orang (peserta dibatasi siapa cepat dia dapat). 

Selama di workshop, kita dikasih latihan soal, kemudian kita membahas soal-soal tersebut. Aku sih lumayan dapat banyak ilmu di situ. Kalo para adik kelas kasihan, dimarahin karena berisik wkwkwk. 

Selesai workshop, aku sampai di hotel jam 18.30 waktu setempat. 

Hari Kedua 

Jadi, lombanya hari ini :"). Aku merasa unprepared banget. Yang lain pasti udah berminggu-minggu belajar, lah aku baru 5 hari, 5 HARI GANS, 5 HARI. Tapi ya, udah hari H mau ngapain lagi? 

Aku berangkat dari hotel sekitar jam 06.30. Tempat lombanya sama dengan workshop kemarin, GEMS Academy. Selama mengerjakan soal-soalnya, aku merasa bingung. Soal yang ini diapain ya? Waduh itu maksudnya apa ya? Ini jawabnya gimana coba? Wassalam, cuma jawab 5 soal deh :'''D. 

Setelah Math Olympiad, kita mengikuti lomba Math Warrior. Jadi intinya kita entah gede-gedean (strength attack) atau sama-samaan (mind attack) pake dadu. Kalo mind attack bisa lebih dari satu dadu. Ya kalo mau penjelasan lebih lanjut searching sendiri ya, wkwkwk. Setelah Math Warrior, kita mengikuti lomba Mind Sports, yaitu semacam puzzle matematika. 

Hari ketiga 

Hari ketiga acara bebas, jadi sambil menunggu pengumuman kita jalan-jalan ke Gardens By The Bay. Disana kita mengunjungi Flower Fantasy. Disana ada banyak bunga warna-warni. Wangi lagi wkwk. Sorenya karena pengumuman sudah keluar, kita kembali ke hotel. Alhamdulillah aku mendapat bronze award untuk Math Warrior dan honourable mentions untuk Math Olympiad. Jadi jam 3 sore aku ke Star Theatre untuk penyerahan medali. Acara penyerahan medali berlangsung sampai jam 10 malam. Ngantuk. Nyampe hotel langsung tidur :'D. 

dokpri
dokpri
Hari keempat 

Setelah sarapan di hotel, kita check out dan langsung menuju Changi Airport. Mumpung flightnya sore, kita bisa jalan-jalan di dalam bandara. Terus, kita melihat JEWEL (searching sendiri aku ngantuk sksk). Terus, sorenya kita pulang. 

dokpri
dokpri
Oke itu aja dari aku mohon maaf kalo ada kekurangan...sampai jumpa di edisi berikutnya..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN