Mohon tunggu...
Munik Monica
Munik Monica Mohon Tunggu... -

warga jakarta, aku apa adanya

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Dinamika Dunia Anak-anak, Penuh Warna

22 April 2012   15:32 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:16 106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Suatu ketika saya sedang bicara di telpon dengan adik ipar saya . Tiba-tiba datanglah anak saya yang masih sekolah di TK nanya "siapa ma", "tante Ida" . saya pasang speaker supaya dia dengar. waktu tantenya nanya "adek masuk SD ya tahun ini?"

"Belum, krn adek blm bisa nulis dan baca."jawab saya. Dia langsung marah dan menjawab "adek udah bisa nulis kok" katanya.  Lalu diambilnya buku dan pensilnya.

"Lihat nikh ma, adek nulis sekarang" setengah memaksa dia meminta saya melihat bukti dia bisa menulis. Telponpun saya tutup, krn mau melihat tulisannya.

Sebelum dia menulis saya mengingatkan " nulisnya huruf kecil  ya, dek?."

" Terserah adek dong ma." jawabnya ketus, membuat saya setengah terperanjat.

Kemudian dia seperti konsentrasi mau memperlihatkan tulisannya kepada saya. "Adek mau nulis Putri Salju... Lihat nikh ma, putri salju.."

Tiba tiba dia terdiam sejenak. Lalu menengadahkan kepalanya ke arah saya.."Ma, adek mau nulis putri salju, hurufnya apa aja?" tanya dia dengan polosnya.

"Oh my god...." saya menahan tawa, kok nanya lagi, katanya  sudah bisa menulis....

Itulah dunia anak-anak, penuh warna dan unik bikin tertawa saja...

Salam hangat Munik Monica

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun