Mohon tunggu...
Gigih Mulyono
Gigih Mulyono Mohon Tunggu... Wiraswasta - Peminat Musik

Wiraswasta. Intgr, mulygigih5635

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Reunian dan Pelancongan Yogya - Solo #14

13 Oktober 2022   10:18 Diperbarui: 26 November 2022   08:22 225
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Reuni Usai

Reuni dan Pelancongan berakhir. Saatnya untuk kembali pulang. Kembali ke jaman now. Menjalani yang dihadapi, menikmati yang dimiliki dan ditemui. Sebisanya dan seikhlasnya.

Reuni sepekan berurutan. Dari Kampus Biru sampai TanPabrik. Mengenang dan menggali pembelajaran. Konon orang bijak belajar, tidak hanya dari pengalaman sendiri. Namun juga pengalaman orang lain. Belajar dari kisah sukses ataupun cerita gagal.

Betapa banyak pembelajaran dan wisdom yang bisa dipetik dari teman - teman reunian. Meski sering kita bukan pembelajar yang baik. Seandainya kita tidak bercermin, pembelajaran itu tetap begitu berlimpah di sekitar kita.

Hari terakhir di sekitaran Yogya Solo.
Bertandang ke Yogya dan Solo selalu ada ritual yang pingin dilakoni.

Di Yogya, tentu harus jalan malam - malam di Malioboro. Kemudian siang hari, keluyuran door to door di desa seni Kasongan. Itu kemarin sudah kami lakukan berdua.

Hari ini saatnya singgah di pasar antik Triwindu dan pasar Gede Solo. Itulah kewajiban saat berada di kota bengawan.

Matahari sepenggalah, mobil meluncur ke selatan. Di kiri jalan, berdiri bangunan masive modern yang cukup saya akrabi. Itulah hotel Alila Solo.

Saat soft opening, sekitar enam tahun lalu, saya ikut terundang dan hadir. Menginap dan makan gratis. Berikutnya saya beberapa kali menginap di hotel bintang lima, tertinggi di Jawa Tengah itu.

Saat menginap di Alila, selalu menikmati lobi dan kamarnya yang lega, artistik dan nyaman. Makan paginya yang komplit, melimpah dan serba enak. Juga live music nya di lounge Agra di lantai 19, yang di out door nya kita seperti drone. Bisa menikmati view gemerlap kota Solo 360 derajat, dari ketinggian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun