Mohon tunggu...
Muhammad Nauval
Muhammad Nauval Mohon Tunggu... Perawat - Perawat | Aceh Tulen

Pecinta Kopi Hitam Tanpa Gula

Selanjutnya

Tutup

Video Ramadan Lebaran Pilihan

Bermain Bulu Tangkis Jadi Pilihan, Tatkala Diriku Ingin Menjaga Kesehatan

29 April 2021   23:40 Diperbarui: 29 April 2021   23:52 1157
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olahraga Saat Ramadan, Sumber [KlikDokter]

Selama menjalani Ramadan, selain beribadah kepada Allah SWT, melakukan amal kebaikan. Kita juga selalu diingatkan agar menjaga kesehatan. Salah satunya dengan cara olahraga ringan di bulan Ramadan.

Mystery challenge 3 yang diberikan kompasiana kali ini adalah mengenai olahraga ringan di bulan Ramadan. Sebagai seseorang yang tidak menguasai betul jenis olahraga tertentu. Menyanggupi challenge ini saya akhirnya memutuskan untuk membuat video olahraga dengan bermain bulu tangkis.

Dari seluruh olahraga yang ada di dunia. Jujur, bulu tangkis lah yang paling saya suka dan kuasai. Meski skillnya masih sangat pemula.

Namun, selama Ramadan dan jauh hari sebelum datangnya Ramadan, saya sering mengisi waktu sore saya bermain bulu tangkis bersama teman-teman. Selain karena memang saya suka bermain bulu tangkis sejak kecil. Saya juga menganggap olahraga ini sangat cocok untuk menjaga kesehatan tubuh. Apalagi di tengah Ramadan seperti ini.

Saat bermain bulu tangkis, semua anggota tubuh ikut bergerak setiap kita membuat gerakan. Kaki, tangan, bahkan hingga otak sekalipun ikut berpikir keras ketika ingin membuat lawan main kita kalah dalam permainan.

Cuplikan Video Saya Ketika Sedang Bermain Bulu Tangkis :


Apakah Bulu tangkis Olahraga yang Tepat dilakukan Saat Ramadan?

Jika pertanyaan tersebut ditanyakan kepada saya, tentu saya akan menjawab "iya".

Pasalnya olahraga ini akan cepat sekali mengeluarkan keringat. Selama puasa, saya biasanya main bulu tangkis 30 menit sebelum jadwal berbuka puasa. Sebab, olahraga ini banyak menghabiskan tenaga. Dehidrasi sudah pasti.

Makanya saya sangat jarang main bulu tangkis pada pagi hari. Bawaannya ingat minum terus, haus. Hehe

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Video Ramadan Lebaran Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun