Mohon tunggu...
Muchammad Roghib A
Muchammad Roghib A Mohon Tunggu... Ilmu Komunikasi

20107030003/UIN Sunan Kalijaga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Berhasil Comeback atas Rivalnya, Tottehham Hotspur, Arsenal Menang dengan Skor 2-1

15 Maret 2021   08:32 Diperbarui: 15 Maret 2021   08:33 92 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berhasil Comeback atas Rivalnya, Tottehham Hotspur, Arsenal Menang dengan Skor 2-1
Martin Odegaard merayakan gol penyeimbang. sumber gambar: skysports

Arsenal yang bermain sebagai tuan rumah berhasil meraih tiga poin saat menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (14/03/21) malah hari WIB tadi. Klub yang dilatih oleh Mikel Arteta menang tipis dengan skor 2-1.

Arsenal bermain begitu ofensif ketika pertandingan baru dimulai. Pertahanan Tottenham sempat kocar-kacir. Namun, justru Tottenham yang mampu membuka keunggulan lebih awal lewat aksi Erick Lamela yang menendang bola dengan teknik rabona di menit ke-33'.

Tak menyerah begitu saja, The Gunners berhasil melakukan comeback dengan dua gol dari Martin Odegard di menit 44' dan Alexandre Lacazette setelah mengeksekusi penalti di menit 64'.

Dengan tertinggal 1 gol, membuat para pemain Spurs kehilangan konsentrasinya. Pada menit ke-76' Tottenham harus ikhlas bermain dengan sepuluh pemain usai Erick Lamela diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Sampai peluit berkahir, Spurs tak mampu menyamakan skor. Dengan ini spurs harus tunduk kepada rivalnya Arsenal dengan 2-1.

Hasil pertandingan ini tak mengubah posisi klasmen dari kedua tim. Arsenal tetap menduduki peringkat ke-10 dengan poin 41 angka dari 28 laga yang sudah Arsenal jalani. Dan Tottenham Hotspur juga masih bertengger di poin ketujuh dengan torehan 43 poin (berjarak 6 angka dengan Chelsa) dari 29 laga yang sudah ia lakoni.


Jalannya pertandingan

Babak pertama:

Arsenal yang turun tanpa sang kapten Pierre Emerick Aubameyang langsung bermain menguasai bola sejak peluit dibunyikan. Arsenal mengandalkan tiga pemain penyerang mudanya, yakni Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, dan Martin Odegaard untuk membantu Alexandre Lacazette di lini terdepan.

The Gunners sejak awal pertandingan sudah bermain terbuka menyerang ke pertahanan Tottenham Hotspur. Serangan demi serangan terus diluncurkan ke lini pertahanan lawan, hal ini membuat tim lawan sedikit kewalahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN