Mohon tunggu...
Tentang Kalimalang
Tentang Kalimalang Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa IPB University

Saya adalah mahasiswa IPB University yang sedang mengambil jurusan yang berfokus di bidang Bisnis. Sejak saya duduk di bangku perkulaihan, saya tertarik dengan dunia bisnis pertanian. Sama halnya dengan motivasi saya masuk IPB yaitu karena orangtua saya adalah petani. Saya juga suka menulis dan berbagi iolmu yang saya miliki pada orang yang ada disekitar saya termasuk masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Profil UMKM Desa Kalimalang, Kabupaten Ponorogo

6 September 2022   11:15 Diperbarui: 6 September 2022   11:57 1902
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1. Pengrajin Ban

Berkah Ban Pak Riadi merupakan salah satu UMKM yang ada di Desa Kalimalang yang  bergerak di bidang pembuatan pengolahan ban bekas menjadi pot bunga, ayunan, tempat sampah, kursi dan meja. UMKM ini berlokasi di Jl. Ponorogo - Krajan, Kalimalang, Kec. Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Berkah Ban Pak Riadi berdiri mulai tahun 2019 yang berawal dari pandemi COVID-19, dimana pemilik usaha memecahkan permasalahan mengenai limbah ban yang dapat dimanfaatkan menjadi suatu kerajinan yang menguntungkan. Proses produksi pada UMKM ini bersifat manual sehingga sangat memerlukan kefokusan dan tenaga kerja yang berkompeten. 

Keunggulan pada produk ban ini adalah memiliki motif yang unik seperti motif kartun, buah, dan bisa di request oleh pelanggan. Pencapaian produksi terbanyak pada usaha ban bekas ini adalah 120 pot dengan kisaran harga Rp 35.000 sampai Rp 45.000.

Untuk meningkatkan brand awareness, Berkah ban Pak  riadi menggunakan branding melalui Facebook yang mencantumkan foto serta deskripsi produk. 

Contact Person

Nama perusahaan: Berkah ban pak riadi

Lokasi perusahaan: Jl. Ponorogo - Dukuh Krajan, Kalimalang, Kec. Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur 63453

https://goo.gl/maps/WhhT1SeJdzxX7ri26, Pengrajin Ban Bekas

Nomor telepon:  081330659906

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
  14. 14
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun