Mohon tunggu...
Monika Ekowati
Monika Ekowati Mohon Tunggu... Guru - Seorang biarawati Tarekat SND--> ARTIKEL yang kutulis ini khusus untuk KOMPASIANA Jika muncul di SITUS lain berarti telah DIJIPLAK tanpa IJIN PENULIS !

Betapa indahnya hidup ini, betapa saya mencintai hidup ini, namun hanya DIA yang paling indah dalam Surga-Nya dan dalam hidupku ini, saya akan mencintai dan mengabdi DIA dalam hidupku ini ARTIKEL yang kutulis ini khusus untuk KOMPASIANA Jika muncul di SITUS lain berarti telah DIJIPLAK tanpa IJIN PENULIS !

Selanjutnya

Tutup

Novel Pilihan

Semburat Putih Pelangi Kasih Episode 14 Yoganidra 5

25 Juli 2021   09:17 Diperbarui: 25 Juli 2021   09:20 146 31 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Semburat Putih Pelangi Kasih Episode 14 Yoganidra 5
Erlangga  muda  bertapa (Lukisan Bp Y.P Sukiyanto )

Yoganidra ( 5 )

Cerita  sebelumnya :

"Di situ tanahnya subur, gemah ripah loh jinawi. Desa tempat Mpu Baradha yang disebut Lemah Citra atau Desa Sayuran itu banyak menghasilkan sayur mayur, palawija, buah-buahan, dan padi. Tapi paling terkenal karena mutu sayur-mayurnya. ( Bersambung)

"Di daerah itu juga banyak gua air yang menghubungkan antara pantai utara dan pantai selatan Pulau Jawa. Nah, gua itu ada di dalam laut, dan jika disusuri, orang akan sampai dari laut utara ke laut selatan dan sebaliknya.

"Konon banyak ular naga raksasa dan ular lainnya di sepanjang lorong gua itu. Hanya Mpu Barada yang mengalami peristiwa itu dan bertapa di dalam Gua Nlengkir yang terkenal indah perbukitannya. Gua Nglengkir ini ada di tengah Gunung Mayit."

"Mengapa disebut gunung Mayit, Romo?"

"Karena bentuknya seperti mayat atau jasad orang mati yang dibaringkan.

Kalau kamu berada di puncak bukit tempat Gua Bayu Nglengkir berada,

 kamu bisa melihat keindahan kota Blora.

"Kota Blora ini merupakan penghasil kayu jati yang sudah terkenal ke seantero Nusantara bahkan seantero jagad. Kayu jati itu sendiri sering dipergunakan sebagai bahan untuk membuat singgasana raja. Kelak di kemudian hari, ing rejane zaman, pada zaman yang serbamodern, kayu jati Blora akan dipergunakan sebagai bahan untuk membuat rumah dan bangunan yang megah dan akan dikunjungi dan ditonton oleh banyak orang."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x