Mohon tunggu...
Mochammad Syihabbudin M.Pd
Mochammad Syihabbudin M.Pd Mohon Tunggu... Guru - Founder: Ruang pendidikan

Menulis itu curhat paling total dalam sebuah perjalanan kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kenapa Cinta Itu Kembali

29 Agustus 2021   22:39 Diperbarui: 29 Agustus 2021   22:55 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Perjalanan panjang ini begitu melelahkan, begitu ekstrim dan begitu sunyi, aku menyadari itu. Prosesku tak akan sama dengan teman- tamanku karena doaku juga tak sama. Aku hidup memang tak begitu memikirkan urusan orang lain, aku berusaha mencari fajar sendiri, aku berusaha menumukan jalan sendiri tetapi kenapa selalu ada cerita lampau yang tiba- tiba melambaikan tangan.

Kegelapan selalu memberikan arti, kegelapan selalu menrindukan keramainya sampai aku kadang tergoda akan kebiasaan yang aku bangun dulu yang hancur berantakan. Lambaian itu begitu luar biasa, tapi aku tak mau kembali, tapi aku tak mau melihatnya karena perjalanaku begitu luar biasa. Caranya pun sudah berbeda, hal itu karena masalah yang pernah aku lalui dulu sampai akhirnya aku mencari jalan yang lebih cepat dari biasanya.

Namanya juga hidup kadang perjalanan selalu menemui jalan buntu, kadang ada mantan yang tiba- tiba kembali, kadang ada teman yang tiba- tiba pergi dan kadang juga ada hal yang tak pernah aku pikirkan sebelumya.

Lamunanku akhirnya terbentuk aku mencintai hidupku hari ini, yang jelas aku berbeda dengan tahun lalu yang selalu mengartikan cinta itu harus mengejar, aku hanya ingin fokus dalam pengembangan, aku hanya ingin fokus kepada diri sendiri sampai memang semua yang pernah menolakku hadir kembali dan menyesalinya.

Katika mereka melambaikan tangan di kegelapanku aku bilang kepada mereka terima kasih telah mengajarkan kekuatan dalam berperang mennjalani kehidupan di hari ini,tanpa kamu aku tak akan termotivasi untuk lebih baik, lebih serius dan lebih fokus dalam semuanya.

Sehingga ketika dia ingin kembali aku mengucapkan mungkin dulu kamu levelku tapi setelah kamu pergi meninggalkanku aku kamu bukan lagi levelku.

Tulisan : mochammad syihabbudin

Di cafee bob 12 agustus 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun