Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Guru - Menerobos Masa Depan

Kepala SMP Negeri 52 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Anak Sapi

27 Februari 2021   17:52 Diperbarui: 27 Februari 2021   17:58 175
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bertahun-tahun aku meyakini diri sebagai anak sapi. Karena semua orang bercerita seperti itu tentang asal usulku.

"Kamu ditemukan di kandang sapi. Sedang menangis. "

"Siapa yang menemukan, Mbok? "

Aku hidup bareng seorang perempuan yang aku panggill mbok. Karena dia yang mengajariku memanggil seperti itu. Sejak saya ingat.

"Si Mbok. "

"Terus mbok pelihara sampai sekarang? "

"He-eh."

Aku tak mungkin sekolah. Si mbok tak punya uang untuk beli buku atau tas. Untuk makan saja kadang sehari cuma sekali.

Tapi, mungkin sapi yang melahirkan ku sapi yang cantik. Sehingga wajahku pun menjadi cantik. Tidak ada yang bisa mengalahkan putih kulitku atau mancungnya hidupku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun