Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Menjaga Hati Nurani

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Dicocol Setengah Matang

14 Agustus 2019   07:24 Diperbarui: 14 Agustus 2019   07:23 0 3 1 Mohon Tunggu...

Keluarga males juga. Pas dapet daging kurban, bingung sendiri. Mau diapain ya? 

Mau nyate, eh, nyalain arangnya saja sudah berjibaku. Dulu enak, waktu masih ada minyak tanah. Sekarang pakai apa buat nyalain nya? 

Terus diusulin bikin rendang. Tapi, bini kelihatan ogah ogahan. Maklum, setiap hari udah capai kerja, kalau libur disuruh masak rendang juga, kasihan. Batal lagi. 

Daripada bingung, akhirnya direbus. Tidak sampai matang. Baru setengah matang, saya angkat. 

Terus bikin cocolan. Cuma kecap sama cabe dan bawang merah. Sama kayak cocolan sate. 

Terus aku cocolin. Wuih, mantap juga. Terus anakku ikutan. Suka juga. Suara sedap dari lindahnya membuat kakaknya penasaran. Dicobain juga. Seneng juga. 

Cuma bini yang gak cobain. Kami bertiga makan sampai berkeringat keringat. Jadi, terasa Betawi banget, deh. 

VIDEO PILIHAN