Mohon tunggu...
M. Jojo Rahardjo
M. Jojo Rahardjo Mohon Tunggu... Maksimalkan fungsi otak hanya dalam hitungan hari.

Pakar neuroscience mendefinisikan positivity: "Sebuah kondisi di otak di mana otak bekerja maksimal, sehingga otak lebih cerdas, kreatif, inovatif, analitis, mampu memecahkan masalah, tahan terhadap tekanan dan mudah lepas dari depresi, fisik lebih segar, immune system membaik, dan lebih cenderung berbuat kebajikan". ______________________________________________________________________________ Tulisan M. Jojo Rahardjo tentang positivity atau positive psychology bisa dibaca juga di website "Membangun Positivity".

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Berbagai Penelitian Neuroscience untuk Menghadapi Covid-19

12 Mei 2020   11:27 Diperbarui: 12 Mei 2020   11:43 46 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berbagai Penelitian Neuroscience untuk Menghadapi Covid-19
Gambar: membangunpositivity.com

Sejak tahun 2014 lalu saya rajin mempromosikan berbagai hasil penelitian neuroscience atau psikologi positif. Awalnya saya hanya memperkenalkan apa itu psikologi positif atau neuroscience. Lalu beberapa tahun terakhir ini saya giat mempromosikan berbagai tips yang dihasilkan dari berbagai penelitian itu.

Untuk apa? Neuroscience adalah ilmu pengetahuan baru. Di Indonesia sudah ada 2 buku yang ditulis mengenai itu. Keduanya berjudul sama, yaitu "Psikologi Positif". Menurut saya kedua buku itu untuk dibaca oleh mereka yang akademisi. Berbagai tulisan saya beberapa tahun terakhir ini lebih fokus memberikan tips dan cara mengaplikasikan berbagai hasil penelitian itu. Jadi, beda, ya!

Saya juga sudah mencoba googling, apakah psikologi positif atau neuroscience sudah cukup populer di Indonesia. Sayangnya, belum. Tak banyak tulisan yang ditulis tentang itu. Sedangkan saya sudah menulis ratusan tulisan mengenai itu. 

Sudah 2 buku yang saya tulis (berupa kumpulan tulisan). Lalu sekarang saya menerbitkan satu buku lagi tentang cara bagaimana untuk tetap waras, sehat, cerdas, produktif dan tetap menjadi orang baik di masa COVID-19 ini

Ebook ini (versi PDF) untuk mereka yang sedang berjuang di masa COVID-19. Berguna terutama bagi mereka yang berada di garis depan, seperti dokter dan tenaga medis. Begitu juga mereka yang berada #DiRumahAja, atau siapa pun.

Bagaimana tetap waras, sehat, cerdas, produktif dan tetap menjadi orang baik di masa COVID-19 ini? Baca ebook ini.

Ditulis berdasarkan berbagai hasil penelitian neuroscience atau positive psychology sepanjang lebih dari 2 dekade terakhir.

Silakan download (free) dan baca. Semoga berguna.

M. Jojo Rahardjo

VIDEO PILIHAN