Mohon tunggu...
M. Jojo Rahardjo
M. Jojo Rahardjo Mohon Tunggu... Penulis - Penulis ratusan artikel dan video seputar perkembangan neuroscience dan kaitannya dengan berbagai aspek kehidupan.

Sejak 2015 menulis ratusan artikel dan video seputar perkembangan neuroscience dan kaitannya dengan berbagai aspek kehidupan. M. Jojo Rahardjo dan berbagai konten yang dibuatnya bisa ditemui di beberapa akun medsos lain.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Berbagai Penelitian Neuroscience untuk Menghadapi Covid-19

12 Mei 2020   11:27 Diperbarui: 12 Mei 2020   11:43 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar: membangunpositivity.com

Sejak tahun 2014 lalu saya rajin mempromosikan berbagai hasil penelitian neuroscience atau psikologi positif. Awalnya saya hanya memperkenalkan apa itu psikologi positif atau neuroscience. Lalu beberapa tahun terakhir ini saya giat mempromosikan berbagai tips yang dihasilkan dari berbagai penelitian itu.

Untuk apa? Neuroscience adalah ilmu pengetahuan baru. Di Indonesia sudah ada 2 buku yang ditulis mengenai itu. Keduanya berjudul sama, yaitu "Psikologi Positif". Menurut saya kedua buku itu untuk dibaca oleh mereka yang akademisi. Berbagai tulisan saya beberapa tahun terakhir ini lebih fokus memberikan tips dan cara mengaplikasikan berbagai hasil penelitian itu. Jadi, beda, ya!

Saya juga sudah mencoba googling, apakah psikologi positif atau neuroscience sudah cukup populer di Indonesia. Sayangnya, belum. Tak banyak tulisan yang ditulis tentang itu. Sedangkan saya sudah menulis ratusan tulisan mengenai itu. 

Sudah 2 buku yang saya tulis (berupa kumpulan tulisan). Lalu sekarang saya menerbitkan satu buku lagi tentang cara bagaimana untuk tetap waras, sehat, cerdas, produktif dan tetap menjadi orang baik di masa COVID-19 ini

Ebook ini (versi PDF) untuk mereka yang sedang berjuang di masa COVID-19. Berguna terutama bagi mereka yang berada di garis depan, seperti dokter dan tenaga medis. Begitu juga mereka yang berada #DiRumahAja, atau siapa pun.

Bagaimana tetap waras, sehat, cerdas, produktif dan tetap menjadi orang baik di masa COVID-19 ini? Baca ebook ini.

Ditulis berdasarkan berbagai hasil penelitian neuroscience atau positive psychology sepanjang lebih dari 2 dekade terakhir.

Silakan download (free) dan baca. Semoga berguna.

M. Jojo Rahardjo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun