Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Bercengkrama di Taman Blambangan Banyuwangi

19 Oktober 2019   05:42 Diperbarui: 19 Oktober 2019   05:47 40 6 0 Mohon Tunggu...
Bercengkrama di Taman Blambangan Banyuwangi
dokpri

Hampir seluruh Daerah di Indonesia memiliki lapangan besar, kalau di Daerah jawa mereka menyebutnya alun-alun, begitu juga halnya dengan Kabupaten Banyuwangi, Taman Blambangan, dahulu orang-orang menyebutnya Lapangan Tegaloji, disebut Tegaloji karena dahulu disekeliling lapangan ini terdapat bangunan-bangunan yang diperuntukan untuk warga kolonial Belanda.

dokpri
dokpri
Taman Blambangan ini menjadi landmark Kabupaten Banyuwangi, halamannya sangat luas, terdapat bangunan seperti candi di salah satu sisinya, dan ada gelanggang seni dan budaya, taman ini sering digunakan untuk acara-acara yang di hadiri oleh banyak pengunjung seperti konser, atau kampanye, dan tempat ini setiap hari Minggunya digunakan untuk area car free day.

dokpri
dokpri
Sampai saat ini bangunan-bangunan kolonial Belanda masih di pertahankan sebagai peninggalan sejarah, kami berkesempatan mengelilingi taman Blambangan, terdapat area untuk jogging, area skateboard dan lapangan basket, ada juga tempat untuk refleksi, luas area ini sekitar 32.000 m2, katanya wisata kuliner juga disediakan disini, sayangnya saat kami kesini tidak ada pedagang kuliner yang jualan, hanya seorang pedagang es yang lewat, dan kaki menikmatinya seraya duduk di depan rumah jabatan kapolres Kabupaten Banyuwangi.

dokpri
dokpri
Taman ini sangat bagus kalau ingin bersantai dengan keluarga sangat cocok sekali, halaman yang luas, tempat yang sejuk, kuliner dan untuk foto selfie juga dapat.

Taman Blambangan tidak salah kalau menjadi salah satu tempat wisata yang di prakarsai oleh Kabupaten Banyuwangi. Hayoo.....Jelajah Indonesia.

Banyuwangi, 13102019

VIDEO PILIHAN