Mohon tunggu...
Mia Rosmayanti
Mia Rosmayanti Mohon Tunggu... Penulis - Freelancer

Menulislah dan jangan mati.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Izinkan Aku Terjaga Malam Ini Saja

22 Oktober 2023   22:43 Diperbarui: 22 Oktober 2023   23:00 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Illustration by Simz || @SimzArts

Jarum jam berdetak keras memenuhi langit-langit ruangan ini. Tidak ada cahaya, tidak ada suara lain, hanya ada suara detak jam, detak jantung, dan nafas yang tersengal-sengal. Aku masih terdiam memandang lurus plafon rumahku yang begitu polos dan membosankan di tengah gelap. Aku tidak bisa beranjak dari tempat tidurku. Pikiranku masih melayang-layang di tengah mimpi mengerikan ini.

Saat ini, aku tengah terjaga dalam mimpiku. Saat ini aku sedang bermimpi bahwa aku ini seorang manusia. Manusia... Manusia... Ma...

Memikirkannya saja membuatku ingin muntah. Perutku terasa diaduk-aduk tanpa ampun. Aku tidak pernah membayangkan akan menjadi seperti ini. Memimpikan hal seperti ini membuatku merasa begitu jijik akan diriku sendiri.

Ini adalah mimpi terburuk yang pernah kualami. Aku ingin segera terbangun dari mimpi mengerikan ini. Menari-nari di antara awan, kembali bergabung dengan angin untuk memeluk dan mencium rintik-rintik hujan yang mempesona.

Meskipun aku tahu dan sangat paham betul bahwa mencumbu hujan akan jauh lebih dingin dan membuatku tidak nyaman daripada yang pernah kubayangkan. Meskipun begitu aku hanya bisa menjanjikan semburat-semburat tipis berwarna-warni di antara langit biru untuk kubagikan.

Sesuatu yang paling kusukai dan tidak pernah  kudapatkan semasa hidupku yang begitu kelam dan mengerikan.

Baca juga: Kado Istimewa

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun