Mohon tunggu...
melisa emeraldina
melisa emeraldina Mohon Tunggu... Lainnya - Menulis untuk Berbagi Pengalaman

"Butuh sebuah keberanian untuk memulai sesuatu, dan butuh jiwa yang kuat untuk menyelesaikannya." - Jessica N.S. Yourko

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Jangan Jadi Penonton Kekayaan Orang, Jadilah Kaya!

26 Juli 2021   12:30 Diperbarui: 27 Juli 2021   04:35 761 19 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Jadi Penonton Kekayaan Orang, Jadilah Kaya!
Ilustrasi jam tangan mewah miliarder (freepik/bristekjegor)

Raffi Ahmad, Baim Wong dan Atta Halilintar adalah beberapa nama besar yang memiliki kekayaan Miliaran di usia mudanya. Adapula deretan nama influencer muda yang juga memiliki jumlah kekayaan fantastis, seperti Rachel Vennya, Raditya Dika, Ria Ricis, Arif Muhammad atau kakak beradik Tobias Justin yang lebih dikenal dengan nama Jess No Limit dan adiknya Jessica Jane.

Mereka berseliweran di media sosial dengan deretan baju merk ternama dunia, supercar, rumah, barang-barang  dan liburan mewah. Saya terus terang senang melihat kerja keras mereka yang seolah tidak ada lelah dan terus kreatif berkarya untuk menjadi sukses seperti sekarang.

Jelas tidak mudah, good looking saja tidak cukup, butuh kreativitas, skill komunikasi yang tinggi, kesabaran dan kerja keras pastinya. Banyak yang menjadikan mereka sebagai inspirasi dan mengikuti jalur mereka. Ada yang berhasil ada yang masih merintis. 

Namun banyak pula yang hanya rebahan, menonton video-video mereka secara maraton, mengkhayal bisa kaya seperti mereka tanpa aksi. Lalu bilang "Iya kamu udah good looking cuma foto-foto sambil post barang dapat jutaan!" Hehhe.. nyinyir deh di medsos.

Dari pada hanya menonton video kekayaan mereka, mending kita segera beraksi . Kalau ingin kaya cari ilmunya biar kaya. Kalau sudah tahu, maka harus dipraktekkan.

Di agama yang aku anut sendiri, disebutkan bahwa manusia hanya memperoleh apa yang telah diusahakannya. Jadi tidak bisa ya, kita kaya dengan berdoa saja. Tapi berdoa akan menjamin hidup kita dicukupkan. Sedangkan bila mau dilipat gandakan, maka kuncinya sedekah.

Banyak buku-buku yang saya baca untuk menambah ilmu tentang keuangan. Ada "Rich Dad Poor Dad" yang sangat terkenal dari Robert Kiyosaki yang sangat terkenal itu, buku karya Mbak Prita Gozhie "Make It Happen" dan juga serial buku "Milliarder vs Orang Biasa".

Kali ini, saya akan bahas beberapa point yang (menurut saya paling utama) dalam menggunakan waktu untuk dimulai sebagai upaya menjadi orang yang lebih kaya, yang juga disebutkan dalam buku 99 Perbedaan Cara Mengelola Waktu Miliarder vs Orang Biasa, karya Monica Anggen dan Erlita Pratiwi. 

Buku tersebut lebih banyak membahas tentang miliarder dunia, kali ini aku akan membahas bagaimana perilaku artis miliarder di Indonesia.

1. Bangun Lebih Pagi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x