Mohon tunggu...
Pencari Postulat Kebahagiaan
Pencari Postulat Kebahagiaan Mohon Tunggu... Lainnya - orang gila

silakan dibuang

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Hari Akhir, Tak Ada yang Mendebarkan

1 Januari 2022   23:40 Diperbarui: 1 Januari 2022   23:46 156
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

gersang
panas terik
mentari
sedekat ibu jari

saling melupa
dia
dia
kamu
kamu
kalian yang dahulu aku sakiti

dahulu
aku caci maki
aku ludahi
mengapa
tiada kalian balas
perbuatanku

entah
inikah hari akhir
hari dimana
kami
manusia
dihidupkan kembali

saat diri
hanya bertanggung jawab
pada dirinya sendiri 

tak ada
satu pun
yang bisa menjawab
semuanya sibuk
dengan dosanya
masing-masing

saling bertanya
pada hati
yang pergi
berlari
menyesal
atas semuanya

hari akhir
itulah penantian
tertinggiku
ludahi aku
bahagia aku karenanya

dan Tuhanku
melihatnya

_guritbayu



Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun