Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga ✉ ririn.lantang21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Glamping Keluarga, Waktu yang Indah Bercengkerama dengan Alam

19 Februari 2021   06:30 Diperbarui: 19 Februari 2021   10:08 242 20 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Glamping Keluarga, Waktu yang Indah Bercengkerama dengan Alam
Sore hari di samping tenda glamping (Foto : Koleksi pribadi)


Liburan dengan tema camping sangat menarik untuk anak-anak. Di masa sekarang, camping menjadi lebih mudah dengan adanya glamping (glamor camping). Dengan glamping, kita bisa mewujudkan impian bercengkerama dengan keluarga di tengah keindahan alam semesta.

Liburan di masa pandemi perlu trik kecil untuk menghindari keramaian dan kerumunan. Salah satunya adalah memilih waktu yang tepat. Itulah yang saya lakukan di bulan Desember 2020 kemarin. Kali itu kami pergi liburan lebih dulu dibanding orang lain, yaitu di tanggal 19-20 Desember.

Hemat saya, banyak orang akan berlibur di hari Natal hingga tahun baru. Dengan berlibur duluan, setidaknya kami terhindar kemacetan, keramaian, dan kerumunan di tempat wisata.

Dusun Bambu, Lembang

Siang itu kami tiba di Dusun Bambu, Lembang, Bandung. Udara sejuk sangat terasa ketika kami keluar dari mobil. Suami mengurus proses check-in, sementara saya mengurus anak-anak.

Dusun Bambu sangat jauh berubah dibanding tahun sebelumnya. Ternyata selama pandemi, tempat ini tutup. Selama waktu ini, mereka berbenah untuk mengusung konsep baru "Private Sanctuary Lifestyle".

Soft opening konsep baru ini dilakukan tanggal 17 Desember 2020. Sungguh waktu yang tepat karena kami mengunjunginya di tanggal 19 Desember. Waktu itu belum banyak pengunjung.

Salah satu yang baru di Dusun Bambu adalah Galeri Flora Indonesia. Begitu proses check-in selesai, kami mengunjungi "surga kecil" bagi pecinta flora ini. Galeri ini benar-benar memanjakan mata.

Baca juga : Galeri Flora Indonesia, Surga Kecil Bagi Pecinta Tanaman (Klik Disini).

Setelah itu, kami bersantap siang di Restoran Purbasari. Restoran dengan masakan khas Sunda ini berupa saung kecil di pinggir danau yang asri. Saung ini bisa untuk satu keluarga. Jarak antar saung jauh. Semua peralatan makan disterilisasi. Yang pasti acara makan lebih minimal resiko penularan coronavirus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN