Mohon tunggu...
Mas Malindo
Mas Malindo Mohon Tunggu...

Saya adalah seorang publisher di http://malindo.my.id/ yang berharap dapat mengembangkan Ide dan Gagasan terbaru saya pada Forum Kompasiana demi kemajuan yang saya harapkan .

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Tips Membuat, Resep Kue Kering Havermut Keju

9 April 2015   12:17 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:20 435 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Membuat, Resep Kue Kering Havermut Keju
14285564601688634238

Tips Membuat, Resep Kue Kering Havermut Keju - Begitulah yang kami ungkapkan bahwasannya memang Kue Kering memiliki banyak jenis dan salah satunya adalah Resep Kue Kering Havermut Keju . Kue Havermut Keju memang nampak seperti kue cookies, namun ternyata rasa dan teksturnya sungguh berbeda, memang dalam hal bentuk hampir sama.

Disinilah bagi anda yang gemar membuat kue, kami akan rekomendasikan salah satu Resep Kue Kering yang cukup populer sebagai hidangan utama keluarga . Kue Havermut keju satu ini memang merupakan kue yang paling praktis dan simpel, baik bahan yang diperlukan maupun cara membuatnya.

[caption id="attachment_377608" align="aligncenter" width="360" caption="Sumber : http://resepnyakue.com/aneka-resep-kue-kering-spesial.html/resep-kue-kering-paling-spesial"][/caption]

Bahan yang perlu dipersiapkan dalam membuat Kue Kering Havermut Keju adalah berupa 20 gram tepung maizena, 50 gram corn flakes, 50 gram havermut, 75 gram keju (parut halus), 150 gram margarin, 150 gram tepung terigu, 1/2 sendok teh garam, 1/4 sendok teh baking powder, 1 butir telur.

Setelah bahan-bahan kue kering havermut keju yang telah kami sebutkan diatas telah tersedia dan sesuai takarannya, kini anda bisa memulai membuat Kue Kering Havermut Keju dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukanlah margarin dan telurnya, lalu kocok hingga merata .

Selanjutnya, masukan tepung terigu, tepung maizena, corn flakes, garam, dan keju lalu aduk kembali hingga satu wadah adonan tersebut dapat tercampur sempurna. Adonan sudah siap, kini anda dapat menyiapkan loyang dan olesilah menggunakan margarin secara merata, pisahkan adonan menggunakan sendok makan dan tata rapi pada loyang yang ada. usahakan jaraknya jangan terlalu jauh maupun terlalu dekat.

setelah itu bisa anda pipihkan adonan menggunakan punggung sendok, bisa divariasi dengan memberikan lubang-lubang kecil menggunakan garpu. semua sudah siap, masukanlah kedalam oven selama kurang lebihnya 29 menit dalam suhu 150 derajat celcius. setelah kecoklatan atau matang, bisa anda angkat, dinginkan, lalu sajikan. jadilah kue kering havermut keju yang tergolong sebagai Resep Kue Kering Sederhana .

Sumber :

Resep Kue Kering

VIDEO PILIHAN