Mohon tunggu...
Lusy Mariana Pasaribu
Lusy Mariana Pasaribu Mohon Tunggu... Dosen - ***

Memerdekakan hati sendiri itu penting!

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Selamat Malam, Pagi!

10 Oktober 2020   07:07 Diperbarui: 10 Oktober 2020   08:36 137
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku ingin mengucapkan selamat pagi!
Tapi aku masih diselubungi ketakutan akan kisah malamku.

Pernahkah kau rasakan kisah malam yang kelabu di pagi harimu?
Aku pernah merasakan itu. Penyebab utamanya tak lain tak bukan adalah perubahan rasa yang kualami. Rasa yang berubah itu sesungguhnya menghambat diriku untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat di pagi hariku.

Walaupun pagiku tak terlalu terang, karena gelapnya malam masih menyekap rasa di hatiku. Menurutku, itu adalah hal yang terkadang harus kualami. Aku ingin menemukan keberanian untuk menjalani pagi hariku, tak mau diasingkan dari indahnya pagi.

Bukan keinginanku, jika lusinan kisah malamku yang kelabu masih hadir di perjalanan pagiku. Buat jiwaku dilanda kesepian. Aku berusaha keras untuk menciptakan gairah dalam menjalani pagiku, sesungguhnya tak mau kisah pagiku terhenti sebab diremukkan kisah malam yang kelabu
Akhirnya aku memilih untuk belajar,  tidak menggelapkan hati akan kisah malamku yang kelabu di perjalanan pagiku.

***

Rantauprapat, 23 Juli 2020
Lusy Mariana Pasaribu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun