Mohon tunggu...
Luana Yunaneva
Luana Yunaneva Mohon Tunggu... Jurnalis - Certified Public Speaker, Hypnotist and Hypnotherapist

Certified Public Speaker, Hypnotist and Hypnotherapist. email: Luanayunaneva@gmail.com ... youtube: Luana Yunaneva ... personal blog: www.jurnaluana.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Pecah! JIVE 2022, Momen Berkesan bagi Para Vapers

17 Juni 2022   08:33 Diperbarui: 17 Juni 2022   08:37 5008 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Industri rokok elektronik atau vape saat ini terus berkembang di berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia. Bisa dibilang, konsumennya cukup banyak. Data Asosiasi Vaper Indonesia (AVI) tahun 2020 lalu mencatat, sekitar 2 juta masyarakat Indonesia aktif mengonsumsi rokok elektronik. 

Tingginya minat masyarakat menggunakan vape, salah satunya berkat rasa yang sangat variatif, seperti buah-buahan.

Keunggulan vape dibandingkan produk rokok konvensional yang dibakar dengan memiliki rasa tembakau, tentu menjadi daya tarik tersendiri ya, terutama bagi generasi muda yang tinggal di wilayah urban. Pelaku usaha vape pun bisa dibilang cukup mudah ditemukan, terutama di kota-kota besar.

Besarnya minat generasi muda, khususnya, dalam mengonsumsi vape ini menginspirasi J99 Corp untuk menggeluti bidang ini. J99 Vape sendiri merupakan perusahaan berskala nasional yang bergerak di bidang vape.

Kebetulan, perusahaan ini juga merupakan anak usaha J99 Corp, di mana grup ini juga menaungi bisnis produk kecantikan kulit, MS Glow yang berpusat di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Vice President Group J99 Vape, Rhomedal Aquino menuturkan, bahwa pihaknya berupaya  terus menunjukkan eksistensinya dalam dunia vape. Salah satunya dengan secara resmi menjadi sponsor utama Jakarta International Vape Expo (JIVE) 2022. Acara ini digelar pada 28 dan 29 Mei 2022 lalu, bertempat di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

"Kami mendukung kegiatan ini untuk menunjukkan bahwa Indonesia memang telah dipandang sebagai salah satu barometer industri vape dunia dan menjadi salah satu pemain utama." Kata Rhomedal.

Dengan adanya gelaran seperti JIVE 2022 ini, pihak J99 Vape berharap para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), terutama bagi mereka yang bergerak di bidang vape, bisa bangkit kembali. Apalagi industri ini sempat meredup, lantaran terimbas pandemi Covid-19.

Acara JIVE 2022 dihadiri oleh puluhan ribu vapers---sebutan pengguna vape---dan stakeholder dari seluruh dunia. Para produsen vape dari berbagai negara di dunia, turut hadir dalam gelaran ini. Sebut saja Inggris, China, Malaysia, dan sejumlah negara Asia lainnya.

"Kami senang dan bersyukur sekali, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, atas izin Tuhan Yang Maha Esa," jelas pria yang juga merupakan Founder Vapepackers itu. Pihaknya mengaku, kesuksesan acara ini tentu tidak bisa dilakukan mereka sendiri, tetapi juga berkat dukungan dari para vapers, pelaku usaha, sponsor, dan teman-teman terdekatnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan