Mohon tunggu...
Kumpulmu
Kumpulmu Mohon Tunggu... Penulis - Kumpulan Ilmu

Kumpulmu meripakan singkatan dari kumpulan ilmu

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Cara Membuat Bakso Dengan Mudah

10 Juni 2019   22:08 Diperbarui: 18 Juli 2019   14:35 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kuliner. Sumber ilustrasi: SHUTTERSTOCK via KOMPAS.com/Rembolle

Bakso merupakan makanan yang paling populer di masyarakat Indonesia saat ini. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua pun sangat menyukai makanan yang satu ini. Menurut sumber Kumpulmu.com, bakso merupakan makanan yang terbuat dari daging ayam mapun sapi, ikan atau udang yang dicincang dan dicampur bersama tepung kanji dan putih telur, lalu selanjutnya dibentuk bulat-bulat.  

Berbagai macam jenis bakso dijual oleh pedagang bakso yang ada diseluruh daerah Indonesia.

Seperti bakso daging ayam, bakso sapi, bakso isi keju, bakso isi telur, bakso udang, bakso ikan dan bakso beranak yang sangat populer sekarang ini. Bakso Beranak sendiri memiliki bentuk bulat besar seperti bola dan di dalamnya terdapat lagi bakso-bakso kecil dan campuran lainnya sehingg disebut sebagai bakso beranak.

Cara membuat bakso mungkin bagi sebagian orang belum mengetahuinya, maka daripada itu, saya akan memberikan cara untuk membuat bakso dengan muda. Resep bakso yang saya bagikan ini merupakan resep berbagai macam jenis bakso, seperti yang saya jelaskan di atas tersebut.

Resep bakso yang akan saya bagikan antara lain yaitu.

  • Cara membuat bakso daging sapi
  • Cara membuat bakso daging Ayam
  • Cara membuat bakso udang
  • Cara membuat bakso Ikan
  • Cara membuat bakso beranak
  • Cara membuat bakso isi telur
  • Cara membuat bakso isi keju

Itulah beberapa resep bakso yang akan saya bahas, dan resep yang saya bagikan tersebut merupakan resep yang mudah untuk di praktekkan karena bahan-bahan yang digunakan untuk membuat bakso sangatlah mudah untuk di dapatkan.

jika kamu ingin tau resep cara membuat bakso, kamu dapat mengunjungi link artikel berikut ini => Cara membuat bakso , karena di dalam artikel tersebut saya akan membagikan bagai mana cara membuat bakso dengan mudah.

bagaimanaca menurut anda cara membuat bakso diatas, mudah bukan?? 

Menurut saya sih sangat mudah karena sudah ada resep nya dan bahan yang diperlukan pun mudah untuk di dapatkan. Membuat bakso sendiri dirumah juga lebih menghemat biaya, daripada kamu membeli bakso yang harga nya lumayan mahal, bagus buat bakso sendiri ya kan. Hitung-hitung sekalian belajar memasak. Hehehe

Itulah cara membuat bakso yang dapat saya bagikan kepada anda, semoga bermanfaat dengan artikel yang saya bagikan ini dapat menginspirasi anda khususnya dalam membuat bakso sendiri dirumah dengan mudah. Sekian lah resep yang saya bagikan, terimakasih banyak dan selamat mencoba. Jangan lupa untuk share artikel ini ya guys.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun