Mohon tunggu...
Lesterina Purba
Lesterina Purba Mohon Tunggu... Guru - Penulis

Hidup hanya sebentar perbanyaklah kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Puisi untuk Ibu

8 Desember 2022   14:52 Diperbarui: 20 Desember 2022   21:05 1133
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kado dibungkus rapi oleh ayah dan Chika. Di dalam kado terselip puisi yang ditulis Chika. 

Pada saat malam tiba alarm berbunyi menandakan jam menunjukkan pukul 12.00 WIB. Chika, ayah dan Andris memberi kejutan. Kue ulang tahun telah dipesan tanpa sepengetahuan ibu.

"Ibu ... Ibu ... Bangunlah, " Chika berusaha membangunkan ibu. Pelan-pelan ibu membuka matanya merasa terganggu.

"Ada apa Chika," Ibu mengucak matanya. Ayah dan Andris datang membawa kue ulang tahun.

"Selamat hari ibu untukmu Ibu," ujar mereka serempak.

Ibu Mercy terharu dapat kejutan dari keluarga kecilnya.
"Ibu, ini kado untukmu," Chika menyodorkan kadonya.
Ibu menerima kadonya sambil mengucapkan terima kasih. Tak lupa memeluk mereka satu persatu.

"Sini Chika buka ada puisi didalamnya. Chika bacakan ya Bu."Chika membacakan puisi untuk ibu dengan penuh rasa haru dan syukur. Tak lupa juga Chika memberikan kado sepatu yang sangat diinginkan olehnya. Ibu sangat bahagia. Kejutan dari keluarga kecilnya menambah semangat dalam menjalani hidup.

Bekasi, 06122022

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun