Mohon tunggu...
Lesterina Purba
Lesterina Purba Mohon Tunggu... Guru - Penulis

Hidup hanya sebentar perbanyaklah kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Jangan Pergi Cinta

7 Februari 2022   19:50 Diperbarui: 7 Februari 2022   19:56 406
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: Violet Evergarden via Pinterest

Jangan Pergi Cinta

Jangan pergi kataku
Aku nanti rindu
Sehari tidak bersamamu
Ruang hati rasanya hampa

Benar senyap dan kosong
Aku bosan menunggu
Di bilik sebelah  tanpa jendela
Tak bisa melihat matahari

Tak bisa melihat bunga mekar di taman
Aku ingin melihat bunga mawar
Yang mulai kuncup
Menebar pesona dan wangi

Seperti cinta ini yang selalu bertumbuh dan berbunga
Penuh warna membuat aku bahagia
Hari ini aku berat melepasmu pergi
Sebab mentari lama berputarnya

Sungguh benar-benar lama
Padahal aku berpesan cepat pulang
Aku ingin mendengar suara bariton itu
Tak bisa sedetik pun berpisah darimu

Aku merajuk agar kau cepat pulang
Bias senja berlalu
Gelap mewarnai malam
Aku belum mendengar suara khas kendaraan roda dua

Jangan pergi cinta
Jangan biarkan aku terlalu lama menunggu
Aku butuh hadirmu
Walaupun tak bisa memeluk

Erina Purba

Bekasi, 07022022

IH-2

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun