Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Tidak Kendor Hadapi Senior di Kantor

30 Juli 2021   00:08 Diperbarui: 30 Juli 2021   05:30 478 22 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tidak Kendor Hadapi Senior di Kantor
ilustrasi senioritas di kantor. (Diolah kompasiana dari sumber: Pexels | C TECHNICAL)

Apakah senioritas yang biasanya ada di sekolah akan terjadi juga di tempat kerja? Akankah lebih parah dibandingkan ketika kita masib remaja?

Hal-hal semacam inilah yang kerap membuat fresh graduate atau pekerja yang baru pindah merasa cemas dan waswas ketika membayangkan senioritas di tempat kerja.

Ketika menghadapi senioritas, kita perlu cerdik dan pintar-pintar menempatkan diri. Siapa tahu malah dapat banyak ilmu dari teman senior. Dan sssttt...... tentu saja bisa dijadikan "bekingan" di kantor.

Tak hanya itu, biasanya senioritas juga digunakan untuk mempererat relasi antar-karyawan. Maka tak heran bila satu angkatan baru dapat begitu solid lantaran mengalami suka duka bersama.

Praktik senoritas apa yang pernah Kompasianer alami di tempat kerja? Bagaimana dampaknya terhadap kesehatan mental dan performa kerja Anda? Apa yang kemudian Kompasianer lakukan untuk menyiasatinya?

Tulis pengalaman, opini, dan kiat. Silakan tambah label Senioritas di Kantor (menggunakan spasi) pada tiap konten yang dibuat.

Optimasi kontenmu di Kompasiana
Optimasi kontenmu di Kompasiana

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x