Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Program Artikel Utama

[Kata Netizen] Tak Sekadar Viral, Influencer Punya Tanggung Jawab di Media Sosial

11 Februari 2021   16:52 Diperbarui: 11 Februari 2021   19:06 495 17 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Kata Netizen] Tak Sekadar Viral, Influencer Punya Tanggung Jawab di Media Sosial
Sumber: Kompas TV

Masifnya penggunaan media sosial tidak bisa dipungkiri jadi awal lahirnya banyak tren baru sekaligus membuka kesempatan bagi semua kalangan untuk menyebarkan informasi atau konten karyanya.

Banyaknya variasi konten dan bermunculannya sosok yang dianggap memberi pengaruh seperti influencer dan buzzer tak bisa dipungkiri kini jadi salah satu strategi dan bagian dari tren digital marketing.

Namun, apakah peran influencer dan buzzer dalam memviralkan suatu kejadian, produk, hingga kebijakan dapat benar-benar memberi dampak yang signifikan terhadap meningkatnya perhatian para pengguna media sosial?

Program Kata Netizen KompasTV pekan ini mengangkat tema "Viral Aja Dulu" yang akan mengupas tuntas perbedaan influencer, buzzer, endorser, hinga cyber troops. Akan dibahas juga mengenai peran dan tanggung jawab masing-masing pihak dalam bermedia sosial.

Bersama host Riko Anggara dan Edika Ipelona, akan hadir narasumber Bima Arya (Wali Kota Bogor), Cania Citta Irlanie (Influencer), dan Deddy Huang (Digital Marketer/Kompasianer).

Jangan lupa pasang alarm supaya tidak ketinggalan untuk menyaksikan Kata Netizen pada Kamis,  11 Februari 2021, pukul 22.00 WIB di KompasTV.

(Tertarik untuk menjadi narasumber di episode-episode selanjutnya? Cari tahu caranya di sini)

VIDEO PILIHAN