Mohon tunggu...
kkn um purwoasri
kkn um purwoasri Mohon Tunggu... Pendidikan

Kelompok Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Malang desa Purwoasri kecamatan Singosari Kabupaten Malang Tahun 2019

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Pelatihan Branding dan Marketing: Kiat Menghadapi Ketatnya Persajingan Dunia Usaha

1 Juli 2019   21:08 Diperbarui: 1 Juli 2019   21:22 41 0 0 Mohon Tunggu...
Pelatihan Branding dan Marketing: Kiat Menghadapi Ketatnya Persajingan Dunia Usaha
dokpri

dokpri
dokpri
Purwoasri adalah desa yang memiliki segudang produk unggulan, beberapa diantaranya ialah krupuk samiler, lampion, kipas mainan dan jamu. Produk tersebut sangat disayangkan apabila tidak dikenal oleh masyarakat luas. Oleh karenanya Mahasiswa KKN UM melakukan pelatihan branding dan marketing kepada pelaku usaha di Desa Purwoasri. Pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan terkait kiat dalam membuat branding pada suatu produk agar mudah diingat dan dikenal serta bagaimana cara memasarkannya.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Pelatihan branding dan marketing dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2019 tepatnya pukul 08.00-12.00 di Aula Balai Desa Purwoasri. Pelatihan ini diikuti oleh 25 orang pelaku usaha yang tersebar di delapan dusun Desa Purwoasri. Kegiatan ini menghadirkan pihak Konsultan Pendamping PLUT-KUMKM Kabupaten Malang yakni Bapak Zainul Abidin, S.E sebagai pemateri. Selesai pemaparan materi pelatihan, terdapat sesi tanya jawab bagi peserta yang ingin menanyakan terkait brand dan pemasaran suatu produk.

"Melalui kegiatan ini, saya menjadi tahu mengenai cara membuat brand produk dan pemasarannya serta bagaimana membuat pembukuan keuangan yang teratur", tutur Bapak Arifin selaku pelaku usaha sekaligus peserta dari kegiatan tersebut.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x