Mohon tunggu...
KKN Tematik Kelompok 93 UPNVJT
KKN Tematik Kelompok 93 UPNVJT Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur

Kelompok 93 KKN-T UPN "Veteran" Jawa Timur ditugaskan pada skema Desa Wisata yang bertempat di Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok ini adalah Ibu Kusuma Wardhani Mas’udah, S.Si., M.Si.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Banner Petunjuk Arah Grojogan Asmoro Mulai Dipasang oleh Mahasiswa KKN 93 UPNVJT

12 Juni 2022   21:27 Diperbarui: 13 Juni 2022   00:48 136 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potret banner petunjuk arah Grojogan Asmoro yang telah terpasang terletak di depan Balai Desa Jarak. (Sumber: Dokumen Pribadi) 

Rabu & Kamis, 8 & 9 Juni 2022 -- Adanya poster, banner dan segala macam bentuk pemberitahuan secara visual maupun verbal saat di jalan yang menunjukkan suatu jalan, tempat, atau wilayah di jalan raya sangatlah penting sebagai penentu tersesat atau tidaknya seseorang di suatu jalan. 

Dalam pembuatan petunjuk jalan atau tempat memiliki berbagai macam bentuk, model, dan gambar disesuaikan dengan keinginan si pembuat juga tempat atau jalan. Petunjuk ini juga dapat menjadi salah satu ajang promosi suatu wisata, tempat makan dll. Dengan adanya petunjuk tersebut maka para pengendara atau wisatawan dapat melihat dan tertarik untuk mendatangi.

Seperti halnya wisata Grojogan Asmoro yang berlokasi di Dusun Tegalrejo, Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam. Para Mahasiswa KKN-T 93 UPN "VETERAN" JAWA TIMUR melakukan pembuatan poster banner petunjuk arah wisata Grojogan Asmoro. Pembuatan petunjuk arah ini memerlukan bahan-bahan seperti cetak gambar banner yang telah diprintkan, paku, palu, kawat, cat, serta rotan bambu sebagai penyangga.

Pembuatan petunjuk arah wisata Grojogan Asmoro dilakukan pada hari Rabu, 8 Juni 2022 dimulai pukul 09.00 hingga 11.00. Dalam pembuatan para mahasiswa saling membantu secara gotong royong. Total pembuatan petunjuk wisata adalah 5 buah. Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan petunjuk arah wisata 

Grojogan Asmoro yang dilakukan pada keesokan harinya yakni pada hari Kamis, 9 Juni 2022 dimulai pukul 08.00 hongga 10.30. Pemasangan dilakukan di 5 tempat yang dinilai sangat memberi potensi untuk dilihat oleh pengendara maupun para wisatawan. Kegiatan pembuatan dan pemasangan berjalan kondusif karena kerjasama yang baik dilakukan oleh KKNT 93 UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

Jombang, 12 Juni 2022

Penulis : Kelompok KKN TEMATIK 93 UPN "Veteran" Jawa Timur

Dosen Pembimbing Lapangan : Kusuma Wardhani Mas'udah, S.Si., M.Si.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan