Mohon tunggu...
Khoirul Taqwim
Khoirul Taqwim Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Pascasarjana UIN Raden Mas Said Surakarta

Peneliti Tentang Kemasyarakatan

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Pengasingan Luka di Sepertiga Malam

8 Juli 2023   21:02 Diperbarui: 8 Juli 2023   21:50 149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Foto pixabay.com

Suasana masih gelap menyelimuti halaman rumah
Aku masih dalam pengasingan luka
Luka cinta yang perih dan berdarah
Kubawa luka dalam pengasingan yang panjang
Kuhirup udara di setiap jantung ini berdetak
Bayangan wajah indahmu
Selaksa membunuh kebahagiaan yang kubangun di kota harapan
Namun kota harapan telah kau runtuhkan dengan cinta yang penuh duri
Aku tak berdaya dan lumpuh seluruh nalarku
Aku butuh pengasingan
Karena dalam pikiranku telah berantakan
Saat mengingat wajahmu yang cantik
Tetapi membunuh segala harapanku

Pengasingan luka di sepertiga malam
Aku masih di atas sajadah
Tuk selalu menenangkan jiwaku
Dari segala bait-bait luka yang penuh dengan darah dan air mata
Hingga aku tak sanggup bangkit
Karena luka ini begitu dalam
Sedalam jantung harapanku tentangmu

Pengasingan luka di sepertiga malam
Menyatu dengan cahaya malam
Sembari kucoba pelan-pelan
Melupakan segala wajahmu
Namun semakin aku lupakan
Wajahmu semakin membunuhku
Hingga aku tak berdaya di sepertiga malam yang pekat
Namun aku tetap berusaha dengan jalan pendekatan kepada Ilahi
Supaya aku bebas dari segala wajahmu

Pengasingan luka di sepertiga malam
Jalan pengasinganku yang panjang
Lari dari segala luka di jiwaku
Supaya kemerdekaanku dapat tercapai kembali
Seperti kemerdekaanku
Saat aku masih dalam kandungan Bundaku tercinta

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun