Mohon tunggu...
Ketapels
Ketapels Mohon Tunggu... Komunitas Tangsel

Ketapels adalah komunitas yang didirikan tanggal 1 Januari 2016 untuk mewadahi penulis Kompasiana (Kompasianer) yang berdomisili di Tangsel dan sekitarnya. KETAPELS mengangkat isu-isu regional melalui Kompasiana, berbagi edukasi, berbagi inspirasi dan kemanfaatan melalui tulisan (blogging) | Instagram ; @ketapels - email ; temanketapel@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Ketapels Berbagi Paket Sembako untuk Lansia Dhuafa di Pamulang Tangsel

27 Maret 2021   05:57 Diperbarui: 27 Maret 2021   13:15 87 4 0 Mohon Tunggu...

Sungguh senang, Ketapels bisa turut ambil bagian. Berbagi kebahagiaan untuk lansia dhuafa, bersua nenek dan kakek fisik rentan di Kampung Lamtoro Pamulang Timur Tangsel. Kegiatan mingguan setiap hari jumat, --alhamdulillah---terhitung berjalan sekira satu tahun sudah.

Ketapels turut membagikan nasi kotak, dengan aneka lauk berganti setiap pekannya. Melibatkan warung seorang ibu single parent, sangat cekatan menyiapkan dan membagikan ke lansia.

Kegiatan #KetapelsBerbagi bisa berjalan sejauh ini, berkat dukungan Teman Ketapels dan Kompasianer. Para dermawan yang menitipkan sebagian rejeki, untuk mengukir senyum di bibir keriput itu.

Tak urung Ketapels menyambut setiap niat baik, membukakan dua tangan lebar-lebar. Menyediakan diri berpayah susah, menjadi jembatan setiap butir debu oase. Meski jerih ini sejatinya tiada sebanding, dengan kemuliaan hati para dermawan.

Tetapi inilah upaya dan peluh tak seberapa, semoga menjadi saksi kelak. Bahwa jiwa yang kotor ini, merajut harap berada di barisan orang mengenggam berkah.

Termasuk Jumat (26/3'21) ini, Ketapels menyampaikan titipan paket sembako. Paket tiada istimewa, tetapi terasa sangat pas momentnya. Mengingat bulan Ramadan tinggal dua pekan tiba, .

dokpri
dokpri
Team kecil Ketapels sigap, berbelanja beras, minyak goreng, saos sambal, garam, kecap dan teh. Satu persatu dimasukan plastik, jadilah parcel ala-ala yang tak tampak rapi ditata. Dua karung itu diangkut admin, siap diserah terimakan kepada tangan tangan ringkih.

Selarik senyum terbit juga, membias lara membasuh nestapa. Persembahan Teman ketapels sungguh membungahkan lansia, di tengah keterbatasan raga. Tak urung Ketapels sampaikan banyak terima kasih, kepada Teman Ketapels, Kompasianer dan donatur.

Ketapel tak bisa berkata lebih, biarlah Alloh menjadi sebaik-baik pemberi balasan. Kita umat-NYA bergandengan tangan, teguh menebarkan sunatullah- Amin

Ketapels, Silaturahmi, Berbagi, Inspirasi.

dokpri
dokpri

VIDEO PILIHAN