Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kekuatan dalam Kepolosan

25 Oktober 2020   09:37 Diperbarui: 25 Oktober 2020   15:28 140 50 18 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kekuatan dalam Kepolosan
Gambar: Canva/katedrarajawen


Katedrarajawen _Dalam kepolosan ada kebijaksanaan sesungguhnya. Bukan dengan kata-kata indah, tetapi ada kekuatan dalam kalimat sederhana. Karena hidup yang dijalani menjadi bukti nyata. Itu yang sangat menggugah jiwa. 

Adalah seorang kakek dalam keugaharian yang masih harus mencari uang di usia senja. Berjualan mainan anak di jalanan tanpa jera di kala pembeli sepi melanda. Selalu ada gelora dan asa. Tersimpan rapi pikiran sederhana yang menjadi daya. 

Beliau tampil di televisi menjadi inspirasi. Tadaruk menjadi ciri. Inilah yang menggetarkan hati. Demikian sederhana memahami hidup ini. 

Bagaimana bila tidak ada yang terjual hari ini? 

Tidak pakai diksi indah dan bahasa diplomasi. 

Bila hari ini takdapat rezeki, Tuhan pasti akan menggantinya di lain hari. 

Begitulah kehidupan yang sudah dijalani. Ucapan  sederhana yang terlahir dari apa yang sudah dialami. Bukan sebatas teori. Sungguh untaian kata yang membekas di hati. 

@cerminperistiwa25102020

Catatan KBBI daring:

Keugaharian: kesederhanaan; kesahajaan, Tadaruk: kesederhanaan; kerendahhatian

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x