Mohon tunggu...
Kang Marakara
Kang Marakara Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pengangguran Terselubung

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja-pujimu

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Sesungguhnya Aku

9 November 2022   19:13 Diperbarui: 9 November 2022   19:26 229
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

  

Betapa aku kesulitan mencari orang setampan aku, secantik kamu. Bahkan dalam beberapa waktu belakangan, mencari adalah pekerjaan maha sulit untuk di lakukan.

Menyusuri jalanan, menjelajahi permukiman, menerobos hutan pepohonan, mengunjungi pusat pertokoan. Namun yang aku dapatkan adalah kehampaan.

Betapa aku kesulitan mencari orang sebaik aku, sejujur kamu. Telah di umumkan lewat media sosial, di siarkan berita nasional, ajang pencarian bakat di gencarkan setiap tujuh kali sebulan, tapi orang yang kita mau tak jua bertemu.

Dunia semakin sempit, orang baik, jujur, lurus hati, semakin sedikit

Dunia semakin tua, mencari ketauladanan adalah pekerjaan sia sia

Inikah pertanda, dunia segera tiada. Orang berhati mulia di panggil Tuhan dengan segera, orang dengan pencerahan hati satu persatu menuju alam bahagia. Meninggalkan dunia yang fana, meninggalkan kita yang hatinya penuh dusta, penuh hasut dan prasangka.

Betapa aku merindukan zaman dahulu, bahkan zaman batu, ketika kita masih hidup dengan pikiran lugu, mencari buah dan berburu, tanpa harus pernah menipu. Hidup apa adanya, tidur di gua tapi kita tidak pernah penuh prasangka.

Jika zaman itu kembali ada, tolong hubungi aku segera. Agar kita bisa bersama menuju kesana, mendirikan koloni baru dengan penuh rasa bahagia.

Akhirnya, aku tidak perlu tampan, engkau tidak harus jelita. Kita bisa merasakan damai meski kita bukan siapa siapa

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun