Mohon tunggu...
Kang Marakara
Kang Marakara Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pengangguran Terselubung

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja-pujimu

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Simpul Imajinasi

17 Oktober 2022   06:33 Diperbarui: 17 Oktober 2022   06:48 252
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Matamu, Mengahantarku menyelami bawah sadar, menelusuri relung terdalam pencerahan. Ku temukan percik peristiwa di sana, ada hal yang mustahil aku ceritakan kepadamu, kepada mata indahmu, kepada semua kekaguman yang membuat kisah ini bercerita lancar.

Matamu sungguh pelita penerang, lembut penuh daya imajinasi tak berpangkal.

Senyumu,  telah meruntuhkan keangkuhan yang sejak dulu aku pelihara, mencampakan begitu saja gerbong amarah hingga yang tersisa adalah bara biru dalam bantal. Brutal perubahan yang terjadi, revolusi hati terjadi ketika senyumu tak pernah hilang dari mimpi.

Dan harus aku akui, senyum itu memiliki sudut magis.

Tutur sapamu, derita mana belum pernah di rasa, tapi mengabaikan setiap jengkal kata yang meluncur dari bibir indah adalah malapetaka, menampung segera butiran mutia setiap kali engkau menegurku dengan bahasa indah, sungguh luar biasa untuk ukuran lelaki sepertiku, yang mendambakan bidadari hanya bagian dari imajinasi.

Engkau sungguh simpul imajinasi itu.

Melayanglah aku di alam awan, bercengkrama dengan segala keindahan yang dulu di kira hanya bualan, bersenandung manja tentang fanorama keagungan entah dari mana segala mimpi ini berasal.

Simpul imajinasi yang tak akan ku lepas

Meski binasa

Harus mati

#####

Baganbatu, oktober 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun