Mohon tunggu...
Kang Marakara
Kang Marakara Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pengangguran Terselubung

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja-pujimu

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Cerpen: Pengantin Pulau Duri

20 Agustus 2022   16:40 Diperbarui: 20 Agustus 2022   16:46 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini, seharusnya bahagia itu terjadi. Kursi pengantin telah berhias ornamen pelangi, taburan melati memenuhi pelataran menguarkan aroma suci. Sesuci pengantin pulau duri.

Janji setia siap di ucapkan

Seperangkat alat sholat menghias indah sebagai mahar

Para gadis manis duduk melingkar, mengelilingi bidadari jelita dengan senyum bahagia tanpa buatan. Matanya berbinar, pipi halus bersemu merah akibat godaan para dayang , hiasan kembang di kepala bergoyang mengikuti suasana hati sang ratu sehari.

Meja, kursi, puluhan jenis makanan, serasa bergumam mengucap pujian akan kecantikan dan kemolekan mempelai puteri pemilik hak pelaminan.

Anak kecil berlarian, tukang penjual balon pula tersenyum girang. Bukan  karena meratapi nasip menjadi bujang lapuk hingga usia menjelang empat puluhan, tetapi karena tiga puluh pasang balon telah habis terjual. Sama sama bahagia, meskipun beda cara beda suasana.

Tetiba datanglah kabar duka dari anjungan kapal motor nusa penida , seorang lelaki berkulit hitam legam berteriak nyaring mengabarkan berita duka.

"Kapal rombongan pengantin pria karam di hantam gelombang."

Larilah segala manusia menuju ujung dermaga, meninggalkan segala persiapan pesta yang di hajat oleh tuan rumah.

Gulai kambing tumpah ke tanah, nasi sebakul tersepak kaki bergegas mencari kebenaran berita. Wajah bahagia seketika berubah cemas, gelak tawa sirna berganti tangisan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun