Mohon tunggu...
Kang Marakara
Kang Marakara Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pengangguran Terselubung

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja-pujimu

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Nak, Lebaran Ini Tetap Tanpa Baju Baru [2]

23 Mei 2020   12:33 Diperbarui: 23 Mei 2020   12:40 593
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ah, ternyata anak gadisku telah paham apa itu idul fitri, dan bagaimana caranya mengisi kemenangan dengan segala hal yang bisa meningkatkan ketaqwaan kepada sang pemilik kehidupan.

"Kamu mantab untuk tidak memakai baju baru lebaran ini?" tanyaku untuk meyakinkan diriku sendiri bahwa anak gadisku memang bersungguh-sungguh.

"Nissa kan anak Bapak. Nissa ingin menjadi remaja yang beriman. Bukankah salah satu golongan yang akan mendapat naungan di hari kiamat nanti adalah remaja yang tetap teguh dalam keimananya." Tegas, mantab, tanpa perlu keraguan terpanca dari pancaran matanya.

"Ya ALLAH tuhan yang maha menentukan. Yang telah menitipkan jiwa-jiwa penuh istiqamah dan pemahaman tentang makna ibadah. Engkau telah memberi petunjuk kepda anak-anaku tentang arti idul fitri, Engkau telah memberi jalan terang bagaimana seharusnya kemenangan itu di rayakan. Puji syukur atas segala limpahan rahmat-MU."

Bagan batu, akhir ramadhan 2020

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun