Mohon tunggu...
J A Parris
J A Parris Mohon Tunggu... Insinyur - "Seorang pria dengan rasa apel segar..."

Light Giver Motivator Pelatihan Management Konsultan Teknologi Informasi Konsultan Bisnis Pengajar Bahasa Inggris untuk bisnis Pencinta bait bait indah kontak: japarris@gmail.com Line ID: japarris

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

[Dongeng] Kisah Beruang yang Jujur (Dipublikasikan Ulang)

30 Agustus 2020   19:20 Diperbarui: 30 Agustus 2020   19:25 1933
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Halo lagi teman-teman kompasiana yang keren - keren.

Setelah saya berjibaku dengan kehidupan yang penuh tanjakan dan turunan yang sangat terjal, nasib membawa saya kembali menjumpai teman - teman sekalian di sini.

Banyak hal yang ingin saya kisahkan di sini, namun ada sedikit semangat yang saya dapat dari seorang pembaca yang baik hati yang menyempatkan diri untuk melakukan review tulisan-tulisan saya disini. 

Sengaja saya tidak melakukan perubahan dari kisah ini langsung pada judulnya melainkan mengunggahnya kembali dengan judul yang berbeda dan dengan kaidah penulisan yang mungkin masih jauh dari sempurna akan tetapi lebih dapat di ikuti jalan ceritanya. 

Terimakasih khusus saya untuk sang editor yang menyempatkan diri membaca kata perkata dari dongeng ini dan menyampaikan beberapa masukan. 

Pada naskah dongeng yang saya tulis beberapa tahun yang lalu dengan link berikut [DONGENG] Beri si beruang jujur karena saya sangat menghargai pembacanya yang mencapai lebih dari 9000an pembaca maka saya dengan penuh pertimbangan tidak mengubah jalan ceritanya tetapi saya memilih menayangkan cerita ini dengan versi yang sedikit lebih rapi dan lebih detail penulisannya.

Berikut ini adalah kisahnya ......selamat membaca.

Salam Hangat, tetap jaga jarak, tetap jaga kesehatan dan lindungi yang terkasih.

-J.A.Parris 30.08.2020-

Di sebuah hutan yang luas tinggalah satu keluarga beruang, dikisahkan sang ayah adalah pencari kayu bakar dan sang ibu adalah pembuat kue yang menjualnya di pasar, mereka memiliki seorang anak laki- laki yang diberi nama  Beri.

Sang anak adalah seekor beruang kecil yang lincah, pintar dan dia sangat rajin membantu kedua orang tuanya, terkadang dia ikut dengan ayahnya ke hutan mencari kayu bakar atau jika saat hari pasar akan ikut bersama ibunya pergi ke pasar untuk membantu ibunya berjualan di pasar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun