Mohon tunggu...
Grace
Grace Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Berbelanja Produk Kecantikan di Paris

4 Oktober 2018   23:37 Diperbarui: 4 Oktober 2018   23:48 463
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seperti turis-turis wanita lainnya yang jalan-jalan ke Prancis, pastinya saya juga penasaran dengan produk kecantikan dan kosmetik Prancis yang digunakan para wanita disini. Tentu kita tahu beberapa merk-merk terkenal dari Prancis mulai dari L'oral sampai dengan YSL. Nah disini, banyak banget merk-merk lain yang saya kurang familiar, tapi penasaran ingin coba, karena kelihatannya bagus-bagus.

Salah satu hal yang saya perhatikan dari produk-produk ini adalah, hampir semuanya mengunggulkan menggunakan bahan alami, dan memang hampir semuanya menggunakan bahan alami. Saya pergi ke beberapa department store dan supermarket dan melihat-lihat produk disana. Tapi, untuk mendapatkan pilihan produk yang lebih lengkap, Anda harus mendatangi para-pharmacie, semacam drugstore namun juga memiliki produk perawatan dan kosmetik. Disini, Anda juga bisa bebas berkonsultasi dengan para ahli kecantikan.

Salah satu poin penting bagi para wanita Prancis adalah memiliki keempat produk ini di lemari kecantikan mereka: pembersih wajah, toner, serum, dan pelembap. Sesuaikan jenis kulit Anda dengan produk yang dipilih, dan jangan ragu untuk bertanya. Di Pharmacie Monge (yang saya datangi), para stafnya bicara bahasa Inggris, jadi tidak perlu khawatir.

Pada umumnya, setiap merk menawarkan jenis produk berbeda sesuai dengan jenis kulit kita. 4 kategori yang umumnya ada adalah kulit sangat sensitif, kulit sensitif, kulit normal, dan mature. Pertimbangkan juga faktor lingkungan dan cuaca, dan apakah Anda akan terpapar sinar matahari atau tidak. Kulit saya cenderung agak kering dan agak sensitif, dan saya mendapatkan rekomendasi produk-produk terbaik dari para staf disini. Oh iya, satu lagi kelebihan dari Pharmacie Monge ini adalah kita bisa langsung mendapatkan tax refund di tempat. Bila Anda belanja di tempat lain, baca info lengkap mengenai prosedur tax refund disini.

dokpri
dokpri
Jadi, saya berfokus mencari keempat produk ini saja dulu, untuk perawatan kulit. Untuk pembersih, saya memilih Leanorbio Gentle Cleansing Milk, karena teksturnya sangat lembut di kulit dan tidak meninggalkan rasa perih di kulit. Mungkin kita tidak asing lagi dengan merk Bioderma, dan saya memilih toner dari merk ini, Bioderma Hydrobio Toner, yang konon katanya memiliki kemampuan melembapkan kulit yang sangat baik.

Beberapa serum ada yang bisa digunakan pada malam atau siang hari. Saya memilih serum dari Exertier Hydrating Serum yang, bisa dilihat dari namanya, melembapkan, dan juga bagus untuk kulit cenderung sensitif. Terakhir, untuk pelembap, saya mencoba jenis produk yang sangat digemari wanita Prancis: tinted cream. Saya mencoba Clarins HydraQuench Tinted Moisturizer sehingga saya tidak perlu lagi menggunakan alas bedak.

Nah, sekarang saya bisa menikmati hari Minggu di Paris dengan persiapan yang sama seperti wanita-wanita Paris lainnya (walau wajah tetep beda jauh). Yaudah nggak apa-apa, yang penting usaha.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun