Mohon tunggu...
Isdanial Sabian Shaputra
Isdanial Sabian Shaputra Mohon Tunggu... Penulis Artikel

Hanya Anak Murid Biasa

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

5 Tips Jitu untuk Pengusaha UMKM Pemula!

8 Agustus 2020   15:27 Diperbarui: 8 Agustus 2020   15:28 32 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Tips Jitu untuk Pengusaha UMKM Pemula!
http://umkmmalangraya.blogspot.com/

Hai, para calon pengusaha, tetap semangat dan jangan pernah menyerah yaa! kalian akan jadi pengusaha sukses nantinya. Bagi yang tidak tahu apa UMKM itu, UMKM adalah singkatan dari Usaha Mikro,Kecil,Menengah atau usaha perdagangan yang dikelola badan usaha atau perorangan yang merujuk kepada ekonomi produktif. Jika kalian masih pemula dan mau memulai menjadi pengusaha, UMKM kami ada tips nya untuk mendapatkan banyak pelanggan/pembeli.

Buatlah Kemasan Yang Menarik Untuk Dilihat

Yang pertama, yang harus kita lakukan yaitu membuat kemasan suatu produk terlihat menarik, atau enak dipandang. Sehingga banyak pembeli yang penasaran dengan rasa makanan tersebut. Pembeli terlebih dahulu akan melihat kemasan yang ada pada produk tersebut.

Berikan Voucher Kepada Pelanggan

Tips yang kedua ini, cocok untuk pengusaha UMKM pemula yang ingin mendapatkan pelanggan banyak, dengan cara membagikan Voucher kepada pelanggan yang sudah berkunjung. Entah itu diskon 10 persen untuk pembelian selanjutnya, atau Voucher beli 1 gratis 1 pada pembelian berikutnya, itu akan mengundang banyak pembeli untuk membeli produk yang kita jual.

Iklankan Produk Anda

Tips yang ketiga yaitu, iklankan produk anda. Dengan cara mengiklankan produk anda ke pengiklan,dengan cara tersebut anda akan mendapatkan banyak pelanggan  yang tergiur melihat produk anda. Anda bisa menyewa pengiklan seperti Artis,Youtuber,Instagrammer, dan sebagainya untuk memberitahu produk anda  kepada pengikut mereka. Dengan cara itu anda bisa mendapatkan pelanggan yang ingin membeli produk anda.

Buatlah Instagram Untuk Produk Anda

Tips yang keempat yaitu buatlah Instagram untuk produk anda. Sehabis kita mengiklankan produk kita ke Influencer, kita harus membuat Instagram sendiri agar pembeli mengetahui produk apa yang akan kamu jual kedepannya. Berjualan dengan cara memakai media digital membuat kita semakin banyak pembeli yang penasaran akan produk kita.

Minta Pendapat Kepada Pelanggan Anda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN