Mohon tunggu...
Isdanial Sabian Shaputra
Isdanial Sabian Shaputra Mohon Tunggu... Penulis Artikel

Hanya Anak Murid Biasa

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Memanfaatkan Sosial Media Untuk Bekerja, Beberapa Pekerjaan Sosial Media Yang Menguntungkan Tanpa Harus Memikirkan Modal

6 Agustus 2020   14:13 Diperbarui: 6 Agustus 2020   14:38 39 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memanfaatkan Sosial Media Untuk Bekerja, Beberapa Pekerjaan Sosial Media Yang Menguntungkan Tanpa Harus Memikirkan Modal
https://www.nataconnexindo.com/

Hai kalian yang gaji dibawah "UMR" kita ada solusi nih buat, kalian yang masih nganggur atau kerja tetapi gaji tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Pada saat pandemi Covid 19, ini banyak sekali orang yang kehilangan pekerjaannya atau menganggur. Hal ini disebabkan karna ketidakmampuan perusahaan untuk membayar sebagian karyawannya, dikarenakan pemasukan yang tidak sesuai dengan pengeluarannya.

Tetapi tenang saja kok bagi yang menganggur, kalian bisa mendapatkan pekerjaan di sosial media  dan beberapa diantarannya bisa menguntungkan "dan mendapatkan gaji yang besar" bagaimana carannya? ini dia saya akan kasih tips bagaimana mendapatkan penghasilan di sosial media.

 

Youtuber

Pekerjaan yang satu ini banyak sekali diminati oleh anak anak muda jaman sekarang. Terlebih lagi banyak sekarang "Artis" yang masuk ke dunia Youtube ini, mengapa banyak orang yang mengikuti jejak Youtube/atau menjadi konten kreator Youtube?  karena di yotube kita bisa mendapat yang namanya "Adsense" Adsense adalah layanan iklan yang dibuat oleh Google untuk konten kreator nya. Adsense akan muncul di Youtube jika  di beberapa video mendapatkan banyak viewers, tidak tanggung-tanggung Youtube akan memberikan gaji minimal 10 juta tiap bulan-nya.

Instagrammer

Kita masuk ke pekerjaan yang kedua yaitu, Instagrammer banyak yang belum tahu apa sih "Instagrammer"? Instagrammer adalah orang yang sudah profesional membuat konten di Instagram. Dan apa sih itu  Instagram? Instagram adalah aplikasi sosial media yang bertujuan untuk berbagi foto dan video, jika kalian ingin menjadi seorang Instagrammer, anda harus memposting foto/video yang menarik untuk dilihat warga internet. Apasih pentingnya memposting foto/video menarik di instagram? jika kalian memposting foto dan video menarik itu akan mengundang banyak penonton dan like, sehingga para pengusaha atau brand melirik anda, dan mungkin anda akan dibayar untuk memposting/meng-iklankan produk dari brand tersebut.

 Streamer

Pekerjaan berikutnya yaitu, menjadi  Stereamer di sebuah platform, apasih itu Streamer?  Streamer adalah suatu aktivitas seseorang yang disiarkan secara langsung di sebuah platform streaming. Apa saja yang harus dilakukan untuk menjadi  Streamer? banyak hal yang bisa dilakukan agar kalian bisa  menjadi "Streamer" , kalian bisa membuat Live Streaming konten, entah itu memasak, bermain game, atau melakukan aktivitas lainnya.  Jika kalian berhasil menjadi "Streamer" memiliki banyak follower, anda akan dilirik "Brand" terkenal untuk meng-iklankan produk mereka atau anda bisa menjadi Brand Ambassador untuk perusahaan mereka.

Penulis Online

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x