Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Emergency Declaration", Teror di Dalam Sebuah Maskapai dan Ujian Sisi Kemanusiaan

20 September 2022   20:05 Diperbarui: 20 September 2022   20:15 307 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Poster resmi film Emergency Declaration (sumber foto : Imdb)

Dengan banyaknya penayangan film Indonesia yang ramai menghiasi jadwal layar lebar, hampir semua film yang ada sudah saya tonton . namun ada satu judul film yang sangat menarik perhatian saya adalah film yang berasal dari Korea Selatan dengan judul Emergency Declaration.

Emergency Declaration merupakan sebuah film yang memiliki genre Action, Drama dan Thriller. Ini merupakan sebuah film paket lengkap yang berhasil membuat saya terpukau dengan semua elemen yang ada di dalamnya.

Film Emergency Declaration merupakan kolaborasi dari beberapa rumah produksi, seperti C-JeS Entertainment, Magnum9 dan Showbox Entertainment. Dengan menggaet Han Jae-Rim sebagai sutradara, dan produser terdiri dari Chang-Ju Back, Zoo-Young Eum dan Han Jae-Rim. Film ini dibuat dalam durasi 147 menit.

Film Emergency Declaration juga dibintangi oleh Song Kang-Ho, Lee Byung-Hum, Kim Nam-Gil, Im Si-Wan, Jeon Do Yeon dan masih banyak lagi. Semua peran memiliki karakter yang kuat dalam mendukung jalan cerita dan membangun sebuah hubungan keterkaitan antara satu toko dengan yang lainnya.

Review Film Emergency Declaration

Salah satu adegan ketika bagian Pilot mulai melaporkan kepanikan yang ada didalam pesawat (sumber foto : Imdb)
Salah satu adegan ketika bagian Pilot mulai melaporkan kepanikan yang ada didalam pesawat (sumber foto : Imdb)

Film Emergency Declaration  menceritakan tentang seorang Detektif veteran bernama In-Ho (Song Kang-Ho) yang menerima laporan dari seorang pria tentang serangan teroris di dalam sebuah pesawat terbang, dan mengetahui bahwa tersangka menaiki sebuah penerbangan dengan nomor KI501 menuju Hawai. Jae-Hyuk (Lee Byung-Hun) yang memiliki ketakutan akan menaiki pesawat terbang bersama putrinya.

Penerbangan KI501 berangkat dari Bandara Incheon menuju Hawaii, tetapi ada seorang pria meninggal secara misterius di dalam pesawat yang sedang mereka tumpangi. Rasa ketakutan dan kebingungan menyebar tidak hanya di dalam pesawat tetapi juga di darat. Keadaan menjadi kalut dan sangat menegangkan ketika satu per satu mati di dalam pesawat.

Sook Hee (Jeon DoYeon) sebagai Menteri Pertahanan, Infrastruktur, dan Transportasi membentuk tim penanggulangan terorisme dan mengadakan pertemuan tanggap darurat untuk menemukan cara mendaratkan KI501 dengan aman. Dan pertaruhan menegangkan penuh kegilaan dimulai saat semua tempat menolak mereka untuk melakukan pendaratan darurat.

Sebuah alur cerita yang menarik disuguhkan dari awal film hingga akhir. Han Jae-Rim selaku sutradara sekaligus merangkap sebagai penulis skenarion film berhasil membuat para penontonnya takjub dengan semua hal yang ditampilkan di dalam film ini.

Cerita yang memiliki alur maju dengan sentuhan beberapa konflik yang pernah terjadi dan related  dengan kondisi saat ini sungguh membuat film ini memiliki daya tarik tersendiri untuk segera menontonya. Pesan moral dan nilai-nilai yang disampaikan dalam film ini juga cukup baik dan sangat berhasil tersampaikan kepada seluruh penonton yang sudah melihat film ini termasuk saya pribadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan