Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau || www.irfanfandi.com

Selanjutnya

Tutup

Hukum Pilihan

Nasib Jendral Ferdy Sambo Setelah Ditetapkan Tersangka atas Kematian Brigadir Joshua

13 Agustus 2022   09:40 Diperbarui: 13 Agustus 2022   10:03 746
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Brigadir Joshua bersama Jendral Ferdy Sambo (sumber foto : Tribune)

Berita kematian Brigadir Joshua hingga saat ini masih menjadi misteri yang masih di cari titik terangnya untuk dijelaskan ke masyaakat. Bagaimana kematian dan kronologi yang terjadi masih banyak berita simpang siur yang menjelaskan dengan berbagai nara sumber cerita yang ada. Namun kasus ini akan selalu dipantau dan diikuti oleh semua orang karena menyangkut Hak Asasi Kemanusiaan.

Masyarakat kita sudah bisa menilai mana yang termasuk berita benar dan tidak yang ada di permunkaan sekarang. Semua mata menyorot kasus ini sebuah konspirasi pembunuhan berencana yang dilakukan oleh seorang Kepala Jendral. Tidak heran jika Bapak Mahfud MD selaku Kemenko Polhukam dan Bapak Presiden Joko Widodo ikut serta menyoroti kasus ini.

Berita yang santer tersebar mengenai penyebab kematian Brigadir Joshua adalah adanya dugaan tindakan pelecehan seksual. Namun hal itu langsung dibantah keras oleh Bapak Mahfud MD di salah satu pembicaraannya di Podcast Deddy Corbuzier. Kasus ini memiliki motif yang luar biasa tentang pembunuhan berencana yang dilakukan sangat keji dan tidak berperikemanusiaan.

Hal-hal yang menyangkut berita sebenarnya apa yang terjadi, Bapak Mahfud MD tidak mau menjelaskan scara mendetail karena ia tidak mau membuka semua fakta yang ada di tempat umum selain di pengadilan nanti. Kasus ini akan dibuka secara terang benderang setelah masuk ke ranah pengadilan.

Bagi saya kasus ini sangat penting bagi Polri untuk mengusut tuntas agar bisa kembali membalikkan kepercayaan masyarakat terhadap instansi yang membela masyarakat. Jika hal ini tidak diselesaikan dengan secara jelas dan terang benderang maka nama Polri akan kembali dipertaruhkan karena kasus yang ada sekarang merupakan sebuah konspirasi motif dewasa yang telah dipersiapkan dengan sangat matang oleh pelakunya.

Semua orang menyoroti dan menunggu bagaimana hasil akhir dari cerita kasus kematian Brigadir Joshua yang mati secara tidak wajar di kediaman atasannya. Dengan hasil otopsi dari tim forensik banyak menemukan hal-hal yang mengerikan dan mengganjal di dalam penemuan yang ditemukan selama proses berlangsung untuk mengungkap kebenaran, sebelumnya hasil forensik telah dianulir dan diketahui adanya tindakan kecurangan.

Nasib Jendral Ferdy Sambo setelah ditetapkan sebagai Tersangka Utama

Jendral Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka utama dalam kasus pembunuhan Brighadir Joshua (sumber foto : kompas)
Jendral Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka utama dalam kasus pembunuhan Brighadir Joshua (sumber foto : kompas)

Menurut data yang telah diberikan oleh Polri, mereka sudah menemukan 31 orang sebagai pelaku yang terlibat didalam pembunuhan berencana atas Brigadir Joshua. Dari 31 orang itu yang ditetapkan sebagai tersangka ada 4 orang, mereka semua sudah menjalani proses penyedikan untuk mengungkap semua motif yang sedang terjadi pada saat pembunuhan Brigadir Joshua.

Mereka yang terlibat didalamnya  juga telah melanggar kode etik dalam proses penyidikan olah TKP yang berlangsung dengan menyembunyikan dan berusaha menghilangkan segala bukti. Yang awalnya rkaman CCTV hilang karena alasan disembark petir, tiba-tiba telah ditemukan dan menjadi bukti dari motif yang sedang mereka lakukan.

Kunci utama dari kasus ini juga melibatkan istri dari Jendral Ferdy Sambo yaitu Ibu Putri Candrawati. Dalam masa ini ia belum bisa memberikan kesaksian dan keterangan secara jelas, namun ia telah meminta perlindungan kepada salah satu instansi agar keselamatannya bisa diamankan oleh Pemerintah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun