Mohon tunggu...
Iman Agung Silalahi
Iman Agung Silalahi Mohon Tunggu... Freelancer - Pembelajar hidup sehat holistik

Selalu merasakan sebuah kebahagiaan tersendiri saat mitra kerja atau sahabat berhasil menemukan inspirasi dan keyakinan diri untuk mencapai apa yang diimpikannya. Tertarik menjadi pembelajar hidup sehat holistik sejak Februari 2021 setelah resmi menyandang status penderita diabetes tipe 2.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Gejala Diabetes Lenyap dengan Gaya Hidup Sehat Newstart

4 Agustus 2021   06:54 Diperbarui: 4 Agustus 2021   10:24 230 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gejala Diabetes Lenyap dengan Gaya Hidup Sehat Newstart
Gaya hidup sehat NEWSTART (Sumber: tahsda.org.tw)

Halo semua sahabat dan kerabat, khususnya sesama diabetesi yang bersemangat. Salam hebat dan juga salam sehat.

Hari ini 4 Agustus 2021, tepat sudah 5 bulan lamanya saya menikmati hidup seorang diabetes tanpa obat resep dokter. Saya merasa sangat senang atas keberhasilan saya ini.

Tidak ada balon aneka warna yang menghiasi rumah saya untuk merayakan keberhasilan saya ini. Tapi merahnya tomat, putihnya toge, dan hijaunya brokoli, masih setia menjadi sajian warna-warni untuk menghias piring makan saya di hari yang istimewa ini.

Selama 5 bulan terakhir ini kadar gula darah puasa saya selalu terkendali. Rata-rata kadar gula darah puasa saya adalah sekitar 105 mg/dL sementara rentang normal kadar gula darah puasa seorang penderita diabetes adalah 80-130 mg/dL.

Selain itu, saya juga sudah bisa tidur nyenyak sepanjang tidur malam. Tidak ada lagi keram kaki seperti yang dulu sering saya alami. Tidak pernah lagi saya terbangun dari tidur malam hari lebih dari satu kali untuk buang air kecil. Sekarang gejala-gejala diabetes seperti itu lenyap dan tidak saya rasakan lagi.

Bagaimana mungkin gejala diabetes bisa lenyap tanpa mengonsumsi obat? Sambil senyum sumringah saya menjawab singkat: "Itu karena gaya hidup sehat NEWSTART."

Kalau kamu ingin mengetahui apa itu gaya hidup sehat NEWSTART yang bisa bikin gejala diabetes lenyap, silakan terus membaca tulisan saya ini sampai titik penghabisan. Oke?

= = =

Kalau saja saya tidak mengalami efek samping obat metformin dan glibenclamide yang diresepkan dokter untuk menurunkan kadar gula darah saya, mungkin saat ini saya masih mengonsumsi obat-obat itu, bahkan mungkin juga dengan dosis yang lebih besar lagi. 

Saya mengalami efek samping berupa konstipasi yang hebat. Dua minggu lamanya, selama saya minum obat-obat itu, saya menderita kesulitan untuk buang air besar. Bayangkan, tubuh saya sampai gemetar setiap kali saya buang air besar. Saya benar-benar tidak tahan!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x