Mohon tunggu...
Iman Abdurahman
Iman Abdurahman Mohon Tunggu... Lainnya - Printer

Aku pernah ada, dan sekarang masih ada dalam ketiadaan.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Surat Teruntuk Ibu

21 Agustus 2022   17:05 Diperbarui: 21 Agustus 2022   17:27 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kepada yang kurindu

Ibu 

di Tempat 

Assalamualaikum Wr. Wb

Salam sejahtera dan salam rindu, semoga Ibu ada dalam ridha Allah SWT. Selalu diberi cahaya-Nya dalam ketenanganmu.

Ibu, tiada yang patut dapat terucapkan dari anakmu ini selain sya'ir-sya'ir doa yang tertuang dalam hidupku ini. Aku hanya dapat mengucapkan banyak terima kasih, Ibu telah melahirkan aku ke dunia ini yang sampai saat ini dapat menikmati indahnya dunia ini.

Ibu, hari demi hari aku semakin besar dan dewasa. Aku dibesarkan bersama orang-orang yang selalu menyayangiku, akan tetapi setelah aku mampu berpikir seperti ada yang kurang dalam hidupku, ternyata itu adalah tanpa hadirnya dirimu dalam menemani hidupku. Aku goyah Bu, tapi aku tak tahu harus kemana untuk menyusul mu?

Dan saat ini ini aku hanya memiliki doa dan aku harus bagaimana menjadi anak yang baik terhadap orang tua. Aku selalu mencoba untuk menahan rasa rindu ini walau terasa perih. Aku yakin Ibu akan selalu menyaksikan hidupku dari sana. Salam rindu untukmu Bu.

Sekian dulu ya Bu, aku berjanji akan selalu menjaga namamu walau tak tahu siapa Ibu. Dan aku akan melanjutkan hidup ini untuk Ibu. Maaf bila selama ini selalu merepotkanmu. Aku rindu Ibu.

Wasallamu'alaikum Wr. Wb

Anakmu yang selalu merindukanmu.

TTD

Iman Abdurahman 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun