Mohon tunggu...
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi Mohon Tunggu... IT student in Darul Ulum University, Jombang

1 th Writter & Website Administrator at Okebis.com. || 2 th Manager Marketing at Al Azhar Arabic and English Academy. || 3 th Freelancer Website Developer, IT Education, & System Analyst at Himma Edukasi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

5 Lembaga Kursus Bahasa Arab Terbaik di Kampung Arab Pare

3 Januari 2020   09:02 Diperbarui: 3 Januari 2020   09:05 646 0 0 Mohon Tunggu...

Kampung Arab Pare merupakan wisata edukasi bahasa Arab yang terletak di Kota Pare, Kediri, Jawa Timur. Kawasan edukasi ini selalu ramai oleh para peserta kursus yang datang dari berbagai daerah penjuru negeri. 

Kawasan ini merupakan tempat yang sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin mulai belajar bahasa arab dari tingkat dasar hingga mahir. Bahasa Arab dapat dipelajari dengan mudah karena kampung Arab memiliki lingkungan yang mendukung dengan nuansa islami. 

Kampung Arab memiliki periode kursus yang sama dengan kampung inggris Pare yaitu pembukaan program pada tanggal 10 dan 25 setiap bulannya. Setiap lembaga kursus memiliki ciri khas dan metode ajar yang berbeda-beda. Namun lembaga kursus manakah yang bisa menjadi rekomendasi untuk teman-teman yang ingin mulai belajar bahasa Arab? simak 5 lembaga kursus bahasa Arab terbaik di kampung Arab Pare berikut ini.

1. Al Azhar

Al Azhar lebih sering disebut sebagai Kampung Arab Al Azhar. Al Azhar merupakan pencetus kampung Arab Pare, sebagai lembaga kursus yang berdiri sejak 1 Januari 2013, Al Azhar telah meluluskan lebih dari 150 ribu peserta kursus. Banyak alumni Al Azhar yang telah sukses dan mendapatkan beasiswa kuliah di Timur Tengah. 

Lembaga kursus yang berlokasi di jalan cempaka no.22 Dsn. Tegalsari Ds. Tulungrejo Kec. Pare Kab. Kediri ini memiliki berbagai program kursus dari level paling dasar hingga kelas mahir. Program yang tersedia antara lain program prefulltime, program fulltime 1, program fulltime 2, program fulltime 3, program tamyiz 1-2, program tamyiz 3-4, program al miftah 1, program al miftah 2, program manhaji, program Timur Tengah marhalah ula, program timur tengah marhalah tsaniyyah, hingga program arabic tahfidz. 

Biaya kursus di Al Azhar bisa dibilang sangat terjangkau, dengan 750.000 rupiah, peserta kursus sudah bisa mendapatkan fasilitas kelas kursus 6x sehari, kelas asrama 2x sehari, free wifi, asrama arabic area selama satu bulan, goodie bag, pin al azhar, hingga free modul pembelajaran. Info lebih lanjut dapat dilihat pada website alazharpare.com atau instagram resminya @kursus_arab_alazhar.

2.  Ocean

Kursus Bahasa Arab OCEAN merupakan lembaga kursus yang berlokasi di jalan sakura, kampung inggris, Pare. Ocean memiliki berbagai program kursus yang dapat membantu peserta kursus dalam mempelajari Bahasa Arab dengan mudah dan cepat dalam waktu yang relatif singkat dengan metode yang menarik dan inovatif. 

Setiap metode pembelajaran yang disampaikan selalu mengikuti perkembangan pendidikan bahasa Arab. Baik Bahasa Arab Formal sampai Bahasa Arab Gaul menjadi variasi model pembelajaran yang diterapkan di Kursus Bahasa Arab OCEAN. Metode belajar yang demikian akan membuat anak-anak atau siswa menjadi lebih aktif dan cenderung mudah memahami. Suasana kelas yang interaktif menjadi ciri khas pembelajaran di Ocean.

dokpri
dokpri
3. Kanzul Lughah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN