Mohon tunggu...
ifa rofinda
ifa rofinda Mohon Tunggu... good choice

Bermimpi adalah hak semua manusia

Selanjutnya

Tutup

Travel

Serpihan Asa

25 Desember 2019   08:09 Diperbarui: 26 Desember 2019   17:28 84 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Serpihan Asa
veterdoit.com

Bepergian ke luar negeri merupakan impian banyak orang, entah untuk melanjutkan pendidikan, berlibur, berbelanja maupun berwisata kuliner. Begitu pun dengan saya, saya memiliki dua negara yang ingin saya kunjungi yaitu Turki dan Amerika Serikat.

TURKI

 Turki merupakan salah satu Negara dibagian timur tengah yang berada di kawasan Euroasia. Saat ini Negara Turki dipimpin oleh Tayyip Erdogan yang pada masa pemilihannya dipilih secara langsung dan akan menjabat selama lima tahun. Ibu kota Turki berada di Ankara dan kota terbesar dan paling padat penduduknya yaitu Istanbul. Istanbul sendiri memiliki sekitar 14jt jiwa sehingga menjadikan Istanbul sebagai 10 besar kota terpadat di dunia. Selain itu kota Istanbul juga menjadi pusat perekonomian, sejarah dan kebudayaan dari Negara Turki. 

seyyahdefteri.com
seyyahdefteri.com
Istanbul memiliki pendapatan ekonomi dari sektor komoditas minyak zaitun, kurma, elektronik, kendaraan dan juga tembakau yang di ekspor ke negara-negara di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Bangunan bersejarah di kota Istanbul sangat beragam dan mencerminkan pemerintahan pada masa lalu, sehingga hal itu dapat menjadi daya pikat bagi para wisatawan mancanegara.

Contoh bangunan bersejarah yaitu Masjid Eyup Sultan dan Istana Topkapi. Selain kedua hal tersebut masih ada kebudayaan dari kota Istanbul yang sangat menarik, mulai dari cara berpakaian, bahasa dan cara berbicara. Bahkan makanan yang berasal dari Turki seperti kebab, pilaf dan pudding nasi digemari oleh para wisatawan.

murselcavus.com
murselcavus.com
Banyak sekali alasan kenapa saya ingin ke Turki diantaranya:

Pertama karena harga VoA (Visa on Arrival) lebih murah dibandingkan dengan negara di benua eropa lainnya. VoA dapat dibeli ketika sudah sampai di Turki dan biasanya tersedia di Bandara Internasional Turki.

Kedua, Adanya sejarah yang kuat. Sejarah di Turki di mulai sejak bangsa Romawi Kuno sampai dengan fase awal islam masuk ke negara tersebut. Banyaknya bangunan bersejarah seperti museum yang banyak menyimpan peninggalan seperti pedang Rasulullah, sajadah dan juga bendera. Pada jaman pemerintahan Muhammad Al-Fatih, beliau mengubah gereja menjadi masjid.

Ketiga transportasi di Turki sangat mudah dan murah, karena untuk membayar biaya transportasi tidak menggunakan uang, tetapi menggunakan Istanbul Card. Kartu ini dapat diisi melalui pedagang kaki lima yang ada di Turki, selain itu fungsi lainnya kartu tersebut dapat digunakan untuk bepergian ke tempat satu ke tempatnya. Sehingga sangat menguntungkan bagi wisatawan.

Keempat penduduk asli Turki sangat ramah. Mayoritas menduduk Turki beragam islam begitu pula dengan negara Indonesia yang mayoritas penduduk juga beragama islam. Hal ini sangat berkaitan pula dengan kerja sama antara turki dan Indonesia. Setiap kali berpapasan dengan orang Asia Tenggara yang unik (menurut orang Turki) mereka selalu mengucapkan "koniciwa"

Kelima, jarak antar lokasi wisata berdekatan, sehingga sangat menguntungkan bagi wisatawan yang ingin berwisata ke turki dalam waktu yang singkat. Selain itu juga Istanbul Turki juga sangat unik karena berada pada dua benua sekaligus yaitu benua Asia dan benua Eropa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x