Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Steven Bergwijn, Aktor Dua Menit yang Menentukan bagi Tottenham Hotspur

20 Januari 2022   09:13 Diperbarui: 20 Januari 2022   09:50 225 24 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Steven Bergwijn, pencetak gol kemenangan Tottenham 3-2 atas Leicetser City (Foto Reuters). 

Dua gol Steven Bergwijn hanya dalam interval dua menit pada perpanjangan waktu di babak kedua telah membawa kemenangan berharga bagi Tottanham Hotspur di King Power Stadium, Leicester City, Kamis (20/1/22) dini hari WIB. 

Tim asal London asuhan Antonio Conte itu menang secara dramatis 3-2 atas tuan rumah Leicester City. Sekaligus mereka meraih 3 poin penuh untuk menempati posisi ke-5 dengan 36 poin. Hanya selisih satu poin dengan posisi ke-4, yang ditempati oleh West Ham. 

BACA JUGA : Exco PSSI, Haruna Soemitro "Tetap Dukung" Shin Tae yong, tetapi Ini Syaratnya. 

Laga malam itu berjalan menarik. Walaupun sebagai tim tamu, tapi Spurs lebih berinisiatif melakukan penyerangan secara terencana. Hal ini tercatat mereka memiliki 27 tembakan dan 10 tembakan tepat sasaran. 

Sementara itu Leicester lebih banyak menunggu dan hanya memiliki 4 tembakan tepat sasaran dari 14 tembakan yang mereka miliki sebagai peluang. 

Pada awal-awal laga skuad Spurs sudah mengancam melalui Harry Kane, yang usahanya ditepis oleh Luke Thomas sebelum sundulannya membentur mistar gawang. 

Namun akhirnya tuan rumah Leicester memimpin pada menit ke-24 ketika Patson Daka melepaskan tembakan menyudut melewati Hugo Lloris yang tidak berdaya. Leicester 1-0 Spurs. 

Hanya butuh 14 menit, Harry Kane berhasil menyamakan kedudukan untuk Spurs pada menit ke-38 mebuat skor menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga turun minum. 

Striker Timnas England ini melepaskan tembakan ke sudut jauh untuk mencetak gol ke-18 melawan Leicester City. Bagi Harry Kane ini adalah gol terbanyaknya melawan tim Liga Premier mana pun. 

Pada babak kedua,kembali tuan rumah Leicester memimpin menjadi 2-1. Ketika pada menit ke-76, Harvey Barnes dan Maddison melakukan kombinasi cantik dan tendangan kerasnya menembus melewati Hugo Lloris. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan