Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Patrick Bamford Bawa Leeds United Geser "Gunners" Arsenal

24 Februari 2021   14:57 Diperbarui: 24 Februari 2021   20:06 226 23 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Patrick Bamford Bawa Leeds United Geser "Gunners" Arsenal
Patrick Bamford (Foto AFP/Nick Potts via Kompas.com)) 

Sejak ditangani pelatih asal Argentina, Marcelo Bielsa, Leeds United semakin memiliki karakter permainan yang cenderung menyerang.

Satu hal yang paling positif atas kehadiran Bielsa di Leeds adalah semakin cemerlangnya permainan Patrick Bamford. Striker Los Blancos ini semakin menemukan kepercayaan dirinya.

Dalam laga Premier League matchweek ke-25, Bamford merupakan sosok yang sangat berperan pada timnya. Dialah yang meniciptakan gol pembuka ke gawang The SaintsSouthampton pada babak kedua ketika baru berjalan dua menit.

Bertempat di Stadion Elland Road, Leeds, Rabu (24/2/21) dini hari WIB, pasukan Bielsa ini berhasil menumbangkan tamu mereka, Southampton dengan skor 3 gol tanpa balas. Selain Bamford dua gol lainnya dicetak oleh Stuart Dallas dan Raphinha.

Sebenarnya dalam laga ini Southampton memiliki peluang unggul pada babak pertama. Laga baru berlangsung 5 menit, sebuah sundulan Janik Vestergaard hanya melebar dari gawang Leeds yang dikawal oleh Illan Meslier.

Bahkan hampir saja pada menit ke-33, Southampton mendapat hadiah penalti akibat terjadinya pelanggaran pemain Leeds, Diego Llorente kepada Nathan Tella. Namun keputusan wasit tersebut dibatalkan oleh VAR setelah melalui review ulang kejadian di area penalti tersebut.

Kedua tim melakukan serangan silih berganti dengan beberapa peluang yang sia-sia. Southampton malah lebih unggul dalam penguasaan bola namun mereka tetap gagal mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua baru saja berjalan selama dua menit, Patrick Bamford akhirnya memecah kebuntuan skuad Leeds dengan golnya. 

Berawal dari umpan cantik dari Tyler Roberts, bola disambut dengan tembakan Bamford merobek gawang Southampton yang dikawal Alex McCarthy.

Gol ini adalah koleksi Patrick Bamford yang ke-13 dalam jajaran top skor Premier League. Striker Leeds ini mulai bersaing masuk jajaran 3 besar top skor bersama Bruno Fernandes (15 gol) dan Mohamed Salah (17 gol). Bamford memiliki jumlah gol sama dengan koleksi Calvert Lewin, Harry Kane dan Son Heung-min.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN