Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Hari Pernikahan Itu

3 Agustus 2019   21:26 Diperbarui: 3 Agustus 2019   22:10 270
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gelombang tinggi (Foto Philip Stephen/Satumaluku.id) 

Ruangan itu tertata rapi dengan hiasan dekorasi yang sederhana namun membuat suasana sejuk dan khusyu.  Tamu yang datang hampir sebagian besar adalah kerabat dari kedua belah pihak. Ada juga tamu undangan yaitu teman-teman dekat Aini termasuk aku dan Alan Erlangga. 

Acara khitbahnya sendiri dikemas dengan sangat sederhana namun tidak mengurangi kekhusuan dari inti khitbah itu sendiri. Kulihat Aini Mardiyah begitu cantik dengan wajah yang memancarkan aura kebahagiaan. Di sampingnya, Mohammad Iqbal begitu gagah, terkesan diam namun penuh wibawa. 

Sungguh mereka adalah pasangan yang ideal.  Pada akhir acara aku menyampaikan ucapan selamat kepada mereka berdua.

"Aini dan Iqbal selamat ya!" kataku sambil menyalami mereka. Aini dan Iqbal hanya tersenyum sambil mengucapkan terima kasih hampir berbarengan. 

Saat aku berpamitan pulang Aini kembali mengucapkan kata-kata "Hensa terima kasih ya," dengan wajah berbinar. Wajah cantiknya, senyum dan tatapan dari mata yang indah itu benar-benar penuh dengan kebahagiaan. Dalam hatiku hanya berbisik , selamat berbahagia Aini.

Hari-hariku kembali pada rutinitas sebagai asisten praktikum kimia yang sebenarnya sangat menjemukan. Semester ganjil ini tinggal sepekan lagi. Pada hari-hari kedepan aku pasti sudah sibuk mempersiapkan bahan bahan untuk ujian praktikum. 

Kesibukanku kali ini juga semakin bertambah karena harus melakukan penelitian untuk skripsi di laboratorium sebagai tugas akhir. Untuk itu kadang-kadang setiap hari Minggu aku harus mengerjakan penelitian di laboratorium. 

Hari-hari lain biasanya aku melakukan pekerjaan penelitian ini selepas asistensi praktikum sehingga sudah beberapa pekan terakhir ini selalu pulang hampir larut malam. 

Semua ini aku lakukan karena aku punya target tahun ini harus sudah di wisuda. Wah hebat dan mantap. Aku benar-benar harus kerja keras.

Baca Juga : Seusai Praktikum Kimia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun